TIPE-TIPE DOSEN JAMAN NOW DAN CARA MENGHADAPINYA!

Hai Tebsholic! Dosen, seperti manusia pada umumnya punya ciri khas masing-masing nih Tebsholic, tapi sebenernya bisa diklasifikasikan kedalam beberapa tipe loh.

Nah buat Tebsholic yang masih kuliah, coba dipelajari nih, karena selain tipe-tipenya, Tebs juga ngasih sedikit tips cara untuk menghadapi dosen-dosen dibawah ini, Check This out!

1. Dosen Normal

Dosen yang satu ini normal-normal aja Tebsholic. Kadang telat, kadang on time. Kalo gak hadir kasih kabar, dikelas juga ngajar selayaknya dosen. Ujian bagus lulus, kalo gak bisa ya gak lulus. Pokoknya normal deh!

Cara menghadapinya: Belajar yang bener Tebsholic, jangan Cabs mulu

 

2. Dosen Killer

5 menit sebelum jam pelajaran dimulai meja harus sudah rapih, Proyektor sudah terpasang, papan tulis bersih, spidol udah harus siap. Mulai belajar, semua hening dan gak ada yang berani ngomong 1 kata pun, batuk aja gak berani.

Cara menghadapinya: Banyak-banyak belajar dan berdoa. Jangan pecicilan, dan tinggalkan kehidupan sosial dan percintaan selama masa ujian.

 

3. Dosen Nyentrik

Biasanya nih Tebsholic, dosen nyentrik itu paling diingat sama mahasiswa/inya, karena punya ciri khas yang aneh, baik itu kelakuan atau penampilannya. Misalnya berpenampilan koboi dengan batu akik di sepuluh jarinya, gigi emas dan suka bercanda yang ambigu.

Cara menghadapi : pelajari gerak-gerik dan ciri khasnya. Manfaatkan informasi tersebut untuk keuntungan lo Tebsholic

 

4. Dosen Baik

Definisi dosen baik itu singkat, padat, dan jelas. Dosen yang gak macem-macem dan memberi kamu nilai A.

Cara menghadapi : Jangan ngebantah, mentang-mentang dosennya baik terus lo semena-mena.

 

Ada lagi tipe dosen versi lo? Coba share di comment yah Tebsholic!