CHARGE HP 5 MENIT UDAH FULL? BISA DI 2018!

Halo Tebsholic! Nge-charge hp lama tapi gak penuh-penuh? Tenang tahun depan lo udah ga perlu pusingin hal itu. Teknologi pengisian daya gadget sudah semakin inovatif. Contohnya Samsung yang sudah mengadopsi teknologi Fast Charging pada smartphone nya. Tentu kemampuan mengisi daya gadget dengan cepat sangat diperlukan oleh semua pengguna gadget. Saat ini, Samsung sudah mempunyai daya fast charging untuk smartphone nya, meskipun diklaim hanya dapat dilakukan dalam waktu 97 menit saja.

Semakin singkat, pada 2018 mendatang, Tebsholic bisa nge-charge full hanya dengan 5 menit saja! Sebuah start up asal Israel, StoreDot, tengah mengembangkan teknologi pengisian daya gadget dalam waktu 5 menit saja.

Teknologi ini akan ‘dijual’ ke vendor smartphone yang berminat untuk mengadopsinya. Nanti, StoreDot akan menciptakan baterai khusus bernama “FlashBattery”, yang akan dirancang sesuai dengan desain smartphone yang dibutuhkan vendor.

Disampaikan CEO StoreDot, Doron Myersdorf, optimasi teknologi tersebut akan rampung pada 2018, sejumlah vendor smartphone bahkan tertarik untuk memakainya pada jajaran flagship smartphone. Sayang, ia enggan mengungkap siapa saja yang akan mengadopsi teknologi ini.

Terkait baterai besutan StoreDot, Myersdorf mengatakan baterai besutannya memiliki material yang mampu mentransfer reaksi ion dari anode ke cathode dalam waktu yang cepat.

StoreDot sendiri sudah mendapatkan empat ronde pendanaan dengan total nilai hingga US$ 66 juta (setara dengan Rp 879 miliar). Mereka bahkan sempat mendemonstrasikan teknologi FlashBattery di gelaran CES 2015. Bedanya, waktu pengisian daya yang didemonstrasikan kala itu berkisar 30 detik.

Wah, gimana Tebsholic? Lo tertarik gak dengan 5 menit nge-charge udah full?