MY DAD, MY HERO!

Halo Tebsholic! Seorang ayah akan selalu berusaha memberikan anak-anaknya yang terbaik dalam segala hal. Nah, dalam rangka memperingati hari ayah, gw bakal share film-film menyentuh tentang perjuangan seorang ayah. Jangan nangis ya Tebsholic!

 

1. Sabtu bersama Bapak

Diadapsi dari novel best seller, kisah ini bercerita tentang Gunawan yang memiliki seorang istri dan 2 putra. Gunawan divonis dia hanya memiliki 1 tahun lagi untuk hidup sehingga ia membuat video untuk terus dapat membimbing dan mendidik anaknya. Saat Gunawan berpulang, sang ibu memutuskan memutar video-video tersebut setiap Sabtu. Sampai kedua putranya dewasa, mereka menjalani hidup sesuai dengan pesan di video-video tersebut.

 

2. Pursuit of Happyness

Berasal dari kisah nyata, film biografi ini menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Cerita film ini dimulai pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Keluarga mereka terpecah ketika keadaan ekonomi mereka semakin memburuk, dan tak mampu membayar tagihan-tagihan. Sang ayah berjuang mati-matian demi keluarganya sampai akhirnya sukses.

 

3. Ocean Heaven

Kisah yang berdasarkan dari cerita nyata ini menggambarkan perjuangan ayah yang berusaha mengajarkan anaknya yang autis dengan sabar. Sang ayah, Pak Wang tiba-tiba menderita sakit keras dan umurnya ditentukan hanya dalam hitungan waktu yang sebentar. Sementara anaknya yang berumur kisaran 17-19 tahun memiliki spesialtis autis. Sejak istrinya meninggal Pak Wang selalu mengurusi dan memenuhi kebutuhan Dafu, anaknya. Ia selalu membawa Dafu kemanapun ia pergi bahkan ketika bekerja sekalipun.

 

4. Miracle in Cells no.7

Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang ayah yang cacat mental dan hanya tinggal berdua dengana anak perempuannya yang masih berumur 6 tahun. Kejadian sial menimpa sang ayah yang dituduh oleh seorang komisaris jendral polisi telah memperkosa dan membunuh anaknya. Ayahnya pun di penjara dan tidak dapat membela diri karena tidak bisa berbicara. 20 tahun kemudian, sang anak menjadi pengacara dan kembali membuka kasus tersebut untuk membersihkan nama ayahnya. Tebsholic, lo ngaku berhati baja? Coba lo nonton film ini, dijamin hati baja lo akan runtuh!

 

So, Tebsholic, apakah lo tersentuh? Selalu sayangi dan hargai ayah lo ya!