5 GEDUNG DENGAN ARSITEKTUR TERKEREN DI INDONESIA

Halo Tebsholic! Entah lo pecinta arsitektur atau bukan, lo pasti suka ngeliat gedung yang keren-keren, ya gak? Membangun gedung bukan hanya sekedar besar, tinggi, dan megah tapi juga harus mementingkan desain untuk nilai lebih dalam estetika. Berikut 5 gedung di Indonesia dengan arsitektur terkeren!

 

1. Gedung Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia

Arsitektur dari gedung milik kontraktor negara, WIKA, ini banyak mengadopsi falsafah pewayangan Jawa. Selain arsitekturnya yang keren, pemandagan yang ditawarkan juga luar biasa lho Tebsholic. Lo bisa liat Gunung Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Geulis dari gedung ini.

 

2. Menara Pinisi, Universitas Negeri Makassar

Tebsholic, kalau lo anak Universitas Negeri Makassar, selamat! Gedung kampus lo keren banget. Arsitektur gedung dengan 17 lantai ini terinspirasi dari simbol khas masyarakat Bugis, yaitu perahu pinisi. Gedung ini juga memiliki nama lain yaitu Tellu Cappa yang artinya adalah tiga puncak.

 

3. Bakrie Tower

Menara perkantoran setinggi 50 lantai ini terletak di Ibukota kita, Jakarta. Memiliki arsitektur yang unik, menara ini dijuluki Blocksexy karena jika dilihat dari kejauhan menara ini meliuk-liuk seperti pinggul wanita. Gimana, setuju gak Tebsholic? :D

 

4. Universitas Binus Alam Sutera

Arsitektur dari gedung iconic di Alam Sutera ini dirancang dalam bentuk serangkaian kotak-kotak unik, yang ditumpuk secara vertikal tak beraturan. Keseluruhan desain dari gedung ini didasari oleh prinsip modern, smart, dan green campus. Wow!

 

5. South Quarter

Satu lagi gedung unik dan keren di Jakarta, gedung ini dirancang sesuai dengan orientasi matahari untuk meningkatkan kenyamanan internal, mengurangi konsumsi energi secara keseluruhan, dan pengelolaan sumber daya air. Arsitektur gedung ini terinspirasi dari keranjang rotan tradisional Indonesia lho Tebsholic.

Gimana Tebsholic, menurut lo arstitektur 5 gedung itu keren gak?