COCOK JADI INSPIRASI, 5 PEMUDA INDONESIA YANG SUKSES STARTUP!

Hallo Tebsholic, Selamat Hari Sumpah Pemuda yah! Kalau ingat kata-kata bapak Proklamator Bung Karno yang “.. Beri aku 10 pemuda, niscaya aku akan guncangkan dunia..” rasanya tergugah hatinya untuk melakukan sesuatu untuk diri sendiri dan untuk negara. nih biar kalian makin tergugah hatinya untuk berkarya dan startup. Cek pemuda-pemuda ini deh!

Ferry Unardi  (TRAVELOKA)

Nama besar Traveloka tidak bisa lepas dari Ferry Unardi founder,sekaligus CEO dari situs pembelian tiket ini nih Tebsholic. Di usia yang cukup muda Feri berhasil membangun perusahaan dari kecil hingga besar seperti sekarang. Pria kelahiran Padang, 16 Januari 1988 ini mulai membangun Traveloka dari pemikiran yang terbilang sederhana. Sewaktu harus pulang ke Padang ia mengalami kesulitan menemukan tiket pesawat dari sini lah ide membuat bisnis reservasi dan pembelian tiket online.

 

Benny Fajarai, (Qlapa)

Setelah sukses dengan kreavi.com, Benny Fajarai tak lantas langsung berpuas hati. Pria yang berasal dari Pontianak ini tengah sibuk dengan start up barunya Qlapa.com. Di usianya yang baru mencapai angka 25 ia sukses dengan dua bisnisnya. Ide segar Qlapa.com untuk menjadi jembatan bagi pengrajin kesenian lokal dengan pembeli ini didapatkan Benny ketika travelling ke Bali. Di negeri sendiri, produk dalam negeri memeng masih dianggap sebelah mata. Salah satu cita – cita dari Benny adalah membuat produk dalam negeri diakui dan tak kalah saing dengan produk luar negeri.

 

Achmad Zacky, BukaLapak

Pendiri BukaLapak ini juga memulai membangun usaha di usia yang cukup muda nih Tebsholic, hingga akhirnya di usia yang belum genap 30 tahun sudah berhasil membangun raksasa e-commerce di Indonesia. Cita – cita awal Zacky adalah ia ingin mendapatkan pekerjaan yang baik dan gaji yang besar. Ya walaupun di awal Zacky sempat merasakan jatuh bangun, kini ia bisa bangga dengan usahanya yang semakin berkembang.

 

Iman Usman, Ruang Guru

Iman Usman sudah dikenal sebagai seorang pemuda yang cukup vokal di berbagai kegiatan sosial. Berbekal dari minat dan perhatiannya terhadap kegiatan sosial khususnya di bidang pendidikan Iman akhirnya membangun Ruang Guru. Ruang Guru adalah sebuah situs yang menjadi jembatan di bidang teknologi pendidikan. Situs ini juga menyediakan solusi untuk orang tua yang ingin mencari guru privat untuk buah hati

Jason Lamuda, BerryBenka

Nama besar lain di e-commerce Indonesia adalah Jason Lamuda. Ia sudah membangun dua bisnis start up Disdus yang sekarang diakusisi oleh Groupon dan sekarang ia tengah membangun Berrybenka. Berrybenka adalah sebuah e-commerce khusus fashion yang memiliki beragam brand. Saat ini Jason Lamuda juga tengah berkonsentrasi mengembangkan Hijabenka, e-commerce fashion khusus busana muslim.

 

Gimana Tebsholic? Ready for Startup?!