Kesalahan Grooming yang biasa dilakukan Tebsholic

Waddup Tebsholic! Rutinitas grooming adalah salah satu hal yang mungkin membosankan ya Tebsholic. Kegiatan ini selalu berulang-ulang dan membutuhkan perlakuan khusus. Menjadi cowok dengan kualitas grooming yang baik tentunya tidak ada ruginya kan? Justru mendatangkan banyak peluang, baik itu dari bidang karir atau hubungan percintaan nih Tebsholic.

Menciptakan rutinitas grooming yang baik tidak bisa dibentuk secepat membalikkan telapak tangan loh Tebsholic. Dibutuhkan latihan, kebiasaan yang konsisten dan percobaan yang terus-menerus.

Tampil dengan memiliki grooming yang maksimal tidak hanya memberikan percaya diri yang luar biasa pada diri Tebsholic nih, tapi juga berpengaruh kepada orang terdekat di sekitar Tebsholic. Mereka tentunya akan lebih terbuka dan tidak menganggap Tebsholic sebelah mata pada saat bersosialisasi.

Tapi apakah kegiatan yang selama ini Tebsholic lakukan sudah benar? Mari coba kita simak beberapa kesalahan Grooming yang harus Tebsholic hindari!

1. Bercukur sebelum mandi

Perdebatan soal kapan waktu yang tepat untuk bercukur memang gak akan ada habisnyanih Tebsholic. Ada yang bilang setelah mandi, ada juga yang bilang sebelum mandi. Gak ada salah memang jika Tebsholic bercukur sebelum mandi. Malah akan lebih mempersingkat waktu. Tapi jika dilihat dari segi manfaat, bercukur sebelum mandi lebih banyak memiliki poin positif lho Tebsholic. Nih poin-poinnya!

Proses bercukur menjadi lebih nyaman. Pori-pori di kulit dan bulu-bulu halus Tebsholic jadi lebih beradaptasi saat dicukur.

Bulu lebih mudah dicukur dalam keadaan basah. Walaupun gak mandi bulu bulu juga terkena air, tapi intensitas lamanya bulu terkena air lebih baik setelah mandi.

Bulu menjadi lebih lembut sekitar 70% setelah mandi. Inilah yang menjadi salah satu poin penting kenapa sebaiknya mandi dulu sebelum bercukur. Ketika bulu halus Tebsholic menjadi lebih lembut, tentunya akan lebih mudah dicukur.

 

2. Terlalu berlebihan memakai minyak rambut/Pomade.

Menggunakan produk minyak rambut seperti waxgel atau pomade secara berlebihan dapat merusak rambut lho Tebsholic. Setiap helai rambut Anda tumbuh sekitar 1/4 inci setiap bulannya.

Jika rambut Tebsholic terlalu lama mengalami kontak langsung terhadap kandungan kimia yang ada pada minyak rambut, dapat mempercepat kerontokan rambut dan menghambat siklus pertumbuhannya nih Tebsholic.

Jadi, pakai seperlunya aja ya Tebsholic.

 

3. Pakai parfum tidak sesuai kondisi dan terlalu nyengat.

Penggunaan parfum yang baik adalah ketika aromanya hanya tercium sekitar 80-100 cm saja nih Tebsholic. Jika lebih dari itu, sudah dipastikan penggunaannya terlalu banyak.

Ada baiknya menggunakan parfum sesuai dengan acara yang akan di hadiri ya Tebsholic. Penting bagi Tebsholic untuk memiliki beberapa macam parfum dengan aroma yang berbeda.

Parfum di siang hari, Pilihlah parfum yang beraroma ringan dan segar.

Parfum di malam hari, Pilihlah parfum dengan aroma keras dan kuat.

Nah itu tadi beberapa kesalahan grooming yang bisa Tebsholic terapin mulai dari sekarang. Intinya segala sesuatu yang berlebihan dan mencolok itu gak baik Tebsholic, Setuju?