INTIP KEPRIBADIAN LEWAT GENRE MUSIK FAVORIT

Halo Tebsholic! Lo mau tau kepribadian si dia? Lo tau gak kalo kepribadian seseorang bisa dilihat dari genre musik favoritnya lho! Penelitian ilmiah tentang hubungan selera musik dengan kepribadian pernah dilakukan oleh Professor Adrian North dari Heriot-Watt University. Penasaran? Yuk simak artikelnya.

1. Musik jazz
Si dia termasuk penggemar musik jazz? Pecinta musik jazz cenderung memiliki kepribadian yang kreatif, menghargai diri sendiri, outgoing, dan santai.

2. Musik klasik
Penggemar musik klasik seperti ciptaan para musisi lama macam Beethoven, Bach, dan Mozart, tentu bukan berarti memiliki selera tua. Justru para penggemar musik klasik itu termasuk orang yang punya harga diri tinggi dan kreatif, tetapi memang sedikit introvert atau tertutup kepada lingkungan sekitarnya.

3. Musik rap
Lagu-lagu rap memang terkenal karena lirik-liriknya yang lugas dan musiknya yang dinamis. Kalau si dia hobi mendengarkan musik-musik bikinan para rapper macam Eminem dan Timbaland, kemungkinan besar dia adalah orang yang mudah bersosialisasi, penuh kebanggaan, dan percaya diri.

4. Musik blues
Kepribadian para penggemar musik blues cenderung terbuka, outgoing, dan punya harga diri yang cukup tinggi. Mereka juga kreatif, cerdas, dan cenderung tenang.

5. Musik dance
Calvin Harris, Avicii, atau DJ DJ terkenal lainnya jadi favorit si dia, Tebsholic? Berarti si dia adalah orang yang memiliki semangat tinggi dan selalu positif dalam berpikir. Sesuai dengan ritme-nya yang menghentak dan membangkitkan semangat, musik ini biasa dipilih oleh orang-orang yang hobi berinteraksi dalam pergaulan.


6. Musik indie
Genre ini termasuk genre anti mainstream. Jika si dia pecinta musik indie, berarti dia memiliki kreativitas yang unik. Tetapi orang-orang dengan genre musik ini, cenderung memiliki self respect yang relatif rendah, tidak terlalu pekerja keras, dan kurang sensitif.

7. Musik rock/metal
Biasanya musik rock diidentikkan dengan kekerasan, depresi, drugs, dan hal-hal negatif lainnya. Tapi sebenarna enggak lho, Tebsholic. Para penggemar musik rock umumnya punya jiwa kreatif dan santai, tetapi memiliki rasa bangga yang rendah terhadap diri sendiri, kurang suka bekerja keras, dan sedikit sulit bersosialisasi. 

8. Musik country

Musik yang satu ini identik banget dengan yang berbau–bau western. Nah, kalau si dia menyukai lagu-lagu berpetikan gitar seperti ini, berarti dia tipe pekerja keras, ramah, dan menyukai kebebasan.

9. Musik reggae
Musik yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini identik dengan Jamaika dan gaya hidup bebas. Para penggemar genre musik ini umumnya memiliki kreativitas tinggi, sensitif, santai, dan mudah bersosialisasi. Tetapi mereka juga santai dalam menghadapi hidup dalam artian kurang pekerja keras.
 

10. Musik pop
Tebsholic, si dia penggemar lagu-lagu pop ringan yang selalu masuk Top 40 charts? Nah, artinya dia itu pekerja keras, suka bersosialisasi, lembut, dan mencintai diri sendiri, namun tidak terlalu kreatif dan susah rileks.


So, Tebsholic, si dia termasuk tipe yang mana?