GAK CUMA ANAK MUDA DOANG LHO YANG HOBI NGE-VLOG!

Halo Tebsholic! Vlogging dan live streaming memang sedang jadi trend. Siapa sangka, aktivitas ini tidak hanya digemari oleh kaum muda saja lho, Tebsholic. Aktivitas merekam diri dengan maksud menunjukkan kegiatan dan ketertarikan akan sesuatu hal tersebut ternyata juga diminati oleh kaum lansia.

Sepasang kakek dan nenek asal Wuhan, China. Keduanya gemar menunjukkan eksistensinya lewat vlog dan live streaming. Keduanya pun menjadi bintang di media sosial China.

Nenek Cao Xuemei dan suaminya Kakek Cui Xingli memiliki saluran yang menayangkan kegiatan mereka, namanya "Kaixin Nainai" -- yang berarti lansia bahagia. Mereka melakukan live streaming satu setengah jam setiap harinya.

Dalam videonya, mereka biasanya melakukan percakapan yang menghibur banyak penonton. Namun, di balik hal menyenangkan tersebut, ada fakta menyedihkan dibalik vlog mereka lho, Tebsholic!

Kakek Cui merupakan penderita Alzheimer selama bertahun-tahun. Alzheimer adalah kondisi kelainan yakni penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

Meski percakapan Kakek Cui selalu lucu, ternyata hal ini tak dibuat-buat. Semua ucapan yang ia lontarkan terkesan aneh karena gangguan ingatan yang ia derita.

Lewat aktivitas vlogging dan live streaming seperti ini, daya ingat kakek Cui sedikit demi sedikit mulai terasah. Ia mulai mengingat melalu rekaman di saluran tersebut.

Percakapan yang dilakukan oleh keduannya adalah kunci utama bagi Kakek Cui untuk mengingat satu demi satu memori yang sempat terekam dalam ingatannya. Berkat itu pula, Kakek Cui dapat mengingat sedikit masa mudanya.

So, Tebsholic, apakah lo terinspirasi buat ngevlog?