BAYANGIN HIDUP LO KALAU TINGGAL DENGAN 5 KELUARGA INI!

Halo Tebsholic! Tiap keluarga pasti punya aturan dan keasikannya sendiri, misalnya dilarang main gadget saat makan, setiap minggu harus pergi makan bersama, atau keluarga yang semuanya terdiri dari dokter, dan lain-lain. Tapi, ada juga lho keluarga yang mempunyai gaya hidup anti-mainstream. Berikut, 5 keluarga yang mempunyai aturan dan cara hidup yang unik banget!

1. Keluarga yang hidup tanpa plastik

Jangan ngaku benci sampah kalau gak bisa kayak keluarga ini, Tebsholic! Sandra Krautwaschl, yang tinggal di desa dekat Graz, Austria, menulis sebuah buku yang berjudul Plastickfrei Zone (Zona Bebas Plastik), menceritakan kehidupan dirinya dan keluarganya tanpa adanya plastik. Pada tahun 2009, mereka mengumpulkan dan membuang semua plastik yang berada di rumahnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi sampah dan limbah plastik. Sandra sekeluarga mengaku kalau ini sulit dilakukan pada awalnya, namun ini memiliki efek positif. Salah satunya adalah mereka bisa menghemat uang untuk belanja. Gimana, Tebsholic mau cobagak kayak mereka?


2. Keluarga berambut panjang

Tebsholic, lo suka cewek berambut panjang gak? Nah, 7 bersaudari dari keluarga Sutherland ini memiliki panjang rambut mencapai kaki atau sekitar 11 meter lho! Mereka tergabung dalam pertunjukan sirkus Barnum & Bailey dan dijuluki The Seven Most Pleasing Wonders of The World atau tujuh keajaiban yang paling menyenangkan di dunia. Pengelola sirkus menyadari daya tarik mereka bukan dari nyanyiannya, melainkan dari rambut panjang yang dimiliki ketujuhnya.

3. Keluarga anti-sosial

Aturan di keluarga ini sangat ekstrim lho, Tebsholic. Oscar, sang ayah melarang ketujuh anaknya keluar rumah seumur hidup. Tujuh bersaudara tersebut hanya bisa melihat dunia luar melalui film dan jendela rumah. Kisah mereka pernah dikemas dalam film dokumenter berjudul Wolpack, yang dibuat oleh seorang produser film bernama, Crystal Moselle.

4. Keluarga Barbie

Tebsholic pasti pernah dengar “Mau cewek sempurna? Beli boneka Barbie aja”. Nah, keluarga yang terobsesi dengan boneka Barbie ini hidup layaknya boneka barbie. Valeria Lukyanova adalah manusia barbie paling terkenal asal Ukraina, dan ternyata bukan hanya dirinya yang tampak layaknya boneka barbie sungguhan, namun hampir seluruh anggota keluarganya, saudara, ibu dan bahkan ayahnya juga rela menjalani operasi botox. Ya ampun!

5. Keluarga yang selalu berlibur

Gen Halilintar adalah julukan sebuah keluarga Indonesia yang unik dan menimbulkan banyak kekaguman. Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015. Buku ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 100 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu. Wah, seru banget ya Tebsholic!

So, Tebsholic, kebayang gak rasanya kalau lo ada di keluarga mereka?