Tebsholic, This Is The History of DAB!

Tebsholic, akhir-akhir ini ada satu gerakan yang viral banget di social media. Salah satu pemain sepakbola di Eropa bergaya Dab dan akhirnya gaya ini pun populer. Dimulai ketika pertandingan American Football antara Carolina Panthers melawan tuan rumah, Tennessee Titans pada 15 November 2015 lalu. Kala itu quarterback Panthers, Cam Newton, melakukan perayaan ala Dab saat ia mencetak angka. Sebenarnya gerakan ini pertama kali muncul  berkat komunitas hip-hop Amerika Serikat beberapa tahun lalu. Tarian ini gampang banget dilakukan, cukup satu siku menutup area sekitar mulut daan hidung dan tangaan laainnya diangkat keatas sejajar dengan kepala. 

Beberapa ikon Hip-Hop Amerika yang menjadi cikal-bakal gerakan ini adalah Migos, Peewee Longway, dan Rich The Kid. Lucunya, nggak hanya populer di kalangaan atlet aja lho, gaya ini juga popluer di kalangaan pecinta anime! Beberapa tokoh kartun seperti Dragon Ball, Crayon Shinchan, dan One Piece ikut practice gerakan ini di beberapa komik.

Nggak hanya itu aja Tebsholic, gerakan ini juga populer di kalangan politikus lho. Hillary Clinton, mantan calon presiden Amerika Serikat pernah melakukan DAB pada salah satu episode The Ellen DeGeneres Show. Presiden Republik Kenya, Uhuru Kenyatta juga melakukan DAB Dance pada bulan Februari 2017, ketika ia di invite ke sebuah kelompok tari State House untuk urusan pemilihan umum. Seru!

Jadi, tertarik untuk ikut gaya ala DAB juga? Atau lo mau ciptain dan bikin viral gaya lo sendiri?

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID