INI DIA 5 KEUNTUNGAN MENJADI SARJANA

Halo Tebsholic! Tentunya mengemban pendidikan sampai akhirnya lulus menjadi sarjana gak gampang. Lo harus bertahun-tahun sekolah, kuliah, skripsi, dan lain-lain. Belom lagi pikiran “meningan kerja dapet duit daripada kuliah” ya gak? Tapi, kuliah itu penting loh Tebsholic. Sarjana kerap dianggap sebagai salah satu penentu kemajuan bangsa. Lagian, banyak loh keuntungan menjadi sarjana!

1. Lebih percaya diri

Dengan pendidikan tinggi yang lo dapatin di kuliah, lo mendapatkan modal untuk meningkatkan rasa percaya diri lo untuk meraih masa depan. Misalnya ketika Tebsholic ingin membuka bisnis atau melamar kerja di sebuah bidang, Tebsholic akan lebih pede karena udah dapet basicnya di kuliah.

2. Peluang mendapatkan pekerjaan lebih besar

Lo akan mempunyai peluang kesempatan kerja lebih besar karena lo udah punya ilmu dan keahlian praktis yang lo dapetin pas kuliah Tebsholic. Lo juga bakal punya lebih banyak pilihan dalam memilih pekerjaan maupun tempat kerja. Kalo Tebsholic ngelamar kerja nih, Tebsholic bakal lebih dipercaya karena udah bertahun-tahun mempelajari bidang tersebut, apalagi dengan ip yang bagus.

3. Impian lo semakin dekat

Sebelum menginjak karir impian lo, lo harus menguasai bidang tersebut ya gak Tebsholic. That’s why lo harus kuliah. Bukan demi sekedar gelar di belakang nama, tapi demi ilmu yang bakal ngenunjang lo makin dekat dengan impian lo.

4. Pengetahuan dan koneksi luas

Di kuliah gak pelajarin itu-itu doang kok Tebsholic. Misalnya lo kuliah bisnis, lo juga akan tetep mendapatkan pelajaran bahasa inggris, etika, agama, akuntansi, dan sebagainya yang berguna menambah pengetahuan lo. Lo juga akan ketemu banyak orang di kuliah sehingga koneksi lo banyak. So, ada baiknya lo aktif bersosialisasi. And Tebsholic, gak sedikit juga loh yang dapet jodoh di kuliah hehe.

5. Kaya pengalaman

Lo akan lulus sebagai sarjana dengan banyak pengalaman. Saat lo kuliah, tentu gak selalu teori namun juga ada praktiknya. Lo juga akan melakukan berbagai kegiatan yang menambah pengalaman lo seperti outing, kunjungan industri, magang, dan banyak lagi!

So, Tebsholic udah tau keuntungan menjadi sarjana? Yuk motivasi diri lo untuk kuliah dan jadi sarjana!