WISATA ANTI MAINSTREAM DI INDONESIA

Halo Tebsholic! Apakah lo tipe orang yang hobi travelling? Kalo lo hobi travelling, pas banget nih karena gw mau bahas beberapa lokasi wisata di Indonesia yang anti mainstream dan recommended banget! Kalo lo ga suka travelling, boleh dicoba nih Tebsholic, karena travelling bisa menambah wawasan dan menghilangkan stress loh.

1. Pulau Asu

Pulau Asu merupakan pulau terluar di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Suasana pulau ini sangat tenang karena tidak banyak pengunjung dan hanya memiliki penghuni tetap sekitar 20 kepala keluarga. Nah Tebsholic, enak banget kan ya buat santai-santai. Disini, lo bisa berselancar, berenang, dan memancing.

2. Danau kaco

Danau ini mempunyai air yang sangat bening kebiruan, sehingga warga setempat menamakannya danau kaca. Yang ajaibnya Tebsholic, danau ini memancarkan cahaya yang terang saat gelap gulita, apalagi saat bulan purnama makanya para pengunjung danau ini biasanya bermalam di dekat danau. Wisata anti mainstream ini berada di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Perjalanannya sekitar dua jam dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

3. Pusat Laut Donggala

Bergeser ke Sulawesi, terdapat sumur raksasa berdiameter 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Kabarnya, terdapat semacam lubang atau terowongan yang menghubungkan Pusat Laut Donggala dengan pantai. Kalau Tebsholic tertarik ke wisata anti mainstream ini, bisa langsung menuju Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

4. Pulo cinta

Tebsholic, lo tau Maldives? Yeap, this is Indonesian version of Maldives. Bedanya, Pulo Cinta di Gorontalo ini masih belum diketahui banyak orang. Dinamakan Pulo Cinta karena kalau dilihat dari atas, resortnya dibangun membentuk hati. Hanya terdiri dari 12 unit cottage dan jaraknya pun berjauhan so Tebsholic ga perlu khawatir bakal terganggu oleh pengunjung lain. Yakin, Lo bakal betah disini Tebsholic, apalagi kalau perginya bareng your special someone.

5. Pulau Tunda

Tak seperti Pulau Pari, Tidung, ataupun Pramuka yang sudah mainstream, di Kepulauan Seribu terdapat Pulau Tunda yang wajib Tebsholic kunjungi. Pulau ini belum banyak diketahui oleh masyarakat dan masih bersih dari campur tangan investor loh Tebsholic. Cocok banget buat lo yang mau berelaksasi. Tebsholic juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan air seperti snorkeling, diving, dan lainnya.

 

So, Tebsholic, itu dia wisata anti mainstream di Indonesia. Lo udah tau mau kemana? Yuk ajak teman dan keluarga lo biar makin asik!