LINDUNGI OZON BUMI KITA DENGAN 3 LANGKAH INI!

Halo Tebsholic! Mungkin banyak yang gak tau kalau tanggal 16 September adalah Hari Ozon Sedunia. Maksud dari peringatan itu adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat di bumi ini bahwa kita harus peduli dengan lapisan bumi yang satu itu.

Ozon merupakan lapisan yang berfungsi sebagai penghalang sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Jika ozon menipis, sinar matahari akan menyebabkan radiasi yang udah pasti berdampak buruk pada lingkungan dan kesehatan. Dan nyatanya, kondisi ozon bumi kita sekarang ini sudah jauh menipis loh. Tapi, Tebsholic bisa lindungi ozon kita dengan 3 langkah ini:

Step 1 : Plant a tree

Penanaman pohon dapat menyerap CO2 yang berbahaya dari atmosfer kita. Pohon juga menyerap bau dan gas polutan serta menyaring partikulat-partikulat dari udara. Selain itu, penanaman pohon membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan jangka panjang, menyediakan makanan, energi dan pendapatan. So, Tebsholic, let’s plant a tree!

Step 2 : Protect ozon layer

Salah satu zat yang utama yang menjadi penyebab rusaknya ozon adalah CFC (Chlorofluorocarbon) yaitu zat dalam cairan pendingin pada freezer, lemari es, AC, juga pada kaleng semprot untuk pengharum ruangan, hair spray, parfum, dan bahan pelarut. Lalu, zat nitrogen oksida (N2O) yang merupakan hasil sampingan dari proses pembakaran, seperti dari kendaraan bermotor kita.

Sebagai warga bumi yang baik nih Tebsholic, yuk lindungi ozon kita dengan cara membeli dan memakai produk yang ozon friendly atau Free CFC. Kurangi penggunaan AC, dan kurangi menggunakan kendaraan pribadi.

Step 3 : Safe life on earth

Setelah melakukan penanaman pohon dan mengurangi pemakaian barang yang mengandung zat-zat berbahaya untuk ozon, langkah terkahir adalah melindungi kehidupan di bumi! So, beritahu keluarga dan teman-teman Tebsholic juga ya tentang pentingnya peduli pada lapisan ozon bumi. Ajak mereka melakukan 3 langkah ini demi bumi yang lebih baik.

So Tebsholic, udah tunjukin kepedulian kalian pada lapisan ozon kita ini? Kalau belum, yuk mulai peduli!