4 Kegiatan Amal dengan Cara Unik

Tebsholic, kalian pernah ikut kegiatan amal gak? Setiap tanggal 5 September diperingati sebagai Hari Amal Internasional. Amal memang kegiatan yang baik karena bertujuan untuk membantu sesama. Amal juga bisa dilakukan dengan cara yang unik loh Tebsholic! Berikut adalah empat organisasi nirlaba dengan cara uniknya membantu sesama melalui amal. Yuk simak artikelnya!

1. Shirts for a cure

Shirts For A Cure (SFAC) adalah sebuah proyek yang didukung oleh Syrentha J. Savio Endowment, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2002 oleh Mark Beemer, seorang fotografer punk-rock. Istri Beemer, meninggal karena kanker payudara, dan untuk menghormatinya, organisasi tersebut membantu menutupi biaya pengobatan bagi wanita dengan kanker payudara yang tidak mampu untuk diobati. SFAC bekerja dengan band rock untuk membantu organisasi mengumpulkan uang dan kesadaran. Band yang berpartisipasi menyumbangkan desain kaos mereka, dan organisasi tersebut menjualnya seharga sekitar $ 15.

2. Heifer Internasional

Heifer International adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengakhiri kelaparan dunia dengan memberi hasil ternak kepada keluarga yang membutuhkan. Ternak dianggap sebagai sumber makanan dan pendapatan berkelanjutan. Pendonor dapat memberikan kambing, domba, sapi, ayam dan bahkan lebah madu. Organisasi ini memiliki konsep "Passing on the Gift." yaitu memastikan bahwa keluarga yang diberi ternak akan menyerahkan anak perempuan hewan mereka ke keluarga lain yang membutuhkan, dan juga membagikan pelatihan yang mereka terima dari organisasi tersebut.

3. Patriot Paws

Didirikan pada tahun 2005 di Rockwall, Texas, Patriot Paws adalah sebuah lembaga nirlaba yang melatih anak-anak anjing dan memberikan anjing layanan kepada para veteran dan orang Amerika lainnya penyandang cacat. Staf organisasi memastikan anak-anak anjing tersebut untuk mengatasi masalah perilaku dan dapat menyesuaikan pelatihan agar sesuai dengan kebutuhan khusus yang berbeda. Para veteran dan orang Amerika penyandang cacat dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan anjing layanan melalui organisasi tersebut, yang kemudian melakukan wawancara dengan pelamar kualifikasi dan mencoba untuk menemukan mereka anak anjing yang sesuai.

4. Learning Ally

Learning Ally adalah nirlaba nasional yang membantu siswa buta dan siswa dengan ketidakmampuan belajar seperti disleksia, mendapatkan pendidikan terbaik. Organisasi ini awalnya dimulai pada tahun 1948 dengan merekam buku audio untuk veteran. Namun sekarang ini, mereka membuat buku audio dan solusi lainnya yang khusus membantu siswa-siswa tersebut. Organisasi ini juga menawarkan sistem pendukung masyarakat untuk orang tua, guru dan siswa dari TK sampai kelas 12. Selain itu, Learning Ally menyediakan sumber daya untuk membantu siswa melakukan transisi ke perguruan tinggi, sehingga mereka bisa sukses di kampus.

 

So, Tebsholic apakah lo terinspirasi? Yuk coba mengikuti kegiatan amal untuk membantu sesama kita!