Tipe-tipe Penonton ‘Annoying’ di Konser Musik

Hallo Tebsholic! Mendekati akhir tahun, makin banyak aja nih konser-konser keren yang ‘ngantre’ minta didatangi. Mulai dari Liam Gallagher, Ed Sheeran, sampai boyband Korea Seventeen, siap datang buat menyapa penggemar di tanah air. Wiiih, kira-kira Tebsholic sudah rencana mau datengin yang mana nih?

But, hold on guys. Bagaimanapun, mengontrol perilaku waktu nonton konser itu tetap penting diperhatikan, loh Tebsholic. Jangan sampai Tebsholic kelewat hypes dan malah bikin penonton lain di sekitarmu jadi kezzeel. Sebelum bersenang-senang di konser idola, kenali dulu nih lima tipe penonton konser yang suka dianggap annoying sama penonton lain. So you can make sure that you won’t be one!

 

Rekam Anything, Anytime.

Waktu  melihat artis idola tampil di depan mata, hasrat buat meng-capture sebanyak mungkin momen emang suka nggak bisa ditahan-tahan yaa Tebsholic. It’s okay guys. Wajar banget nyimpen kenang-kenangan atau sekedar pamer di sosmed. Asalkan, merekamnya juga tahu waktu dan jangan sepanjang konser juga ya. Coba deh pikirkan nasib penonton di belakang Tebsholic. Mereka bayar tiket juga buat nonton langsung wajah idola loh, bukan buat nonton handphone atau tablet Tebsholic. Oke?

 

Over ‘jingkrak-jingkrak’ Tanpa lihat Kondisi.

Siapa sih Tebsholic yang bisa nahan buat nggak jingkrak-jingkrak waktu denger lagu favorit secara live? Tebsholic nggak sendiri, penonton yang lain pun pasti juga merasakan euforia yang sama. Makanya, satu sama lain harus saling menghargai ya. Tebsholic yang nonton standing, jangan keasyikan joget sampai mengganggu orang sekitar Tebsholic. Begitupun Tebsholic yang nonton di sektor seated. Boleh aja sih berdiri, asalkan perhatikan juga orang-orang di belakangnya.

 

Bawa ‘props’ yang Mengganggu

Tebsholic setuju nggak, kalau tujuan utama nonton konser adalah buat menikmati aksi idola sepuas mungkin? Makanya, banyak Tebsholic biasanya kesal lihat penonton yang bawa peralatan-peralatan yang sebenarnya nggak diperlukan. Misalnya, monopod (tongsis) atau banner. Nggak cuma mengganggu penonton lain, alat-alat ini sebenarnya juga bisa bikin ribet diri sendiri loh. Gara-gara terlalu sibuk angkat banner atau tripod, momen-momen berharga di konser malah jadi kelewatan deh.

 

Ribet sama Kenyaman Sendiri

Namanya nonton konser, tentu harus siap berdesak-desakkan sama ribuan orang lain. Secara nih ya, bukan cuma Tebsholic seorang yang nge-fansThat’s why, kedorong-dorong, kepanasan, atau malah kehujanan itu udah jadi konsekuensi yang harus dihadapi. Nggak usah deh marah-marah atau malah sibuk memikirkan kenyamanan diri sendiri. Mending dibuat enjoy aja, penonton yang lain juga merasakan hal yang sama kok!

 

Venue di ‘landmark’ sama Rombongan

Kalau Tebsholic berencana nonton konser ramai-ramai bareng rombongan, maka pastikan Tebsholic nggak bikin penonton lain terganggu, ya. Jangan sampai Tebsholic terlalu berisik dan heboh sendiri sampai penonton lain nggak bisa menikmati konser. Kalau ada anggota rombongan yang datang telat, juga harus siap dapat tempat lebih belakang. Nggak usah deh jaga-jagaan tempat. Kan kasihan penonton lain yang udah datang duluan. Setuju?

Itu tadi tipe-tipe penonton ‘Annoying’ di konser musik. Tebsholic pernah gak ketemu sama penonton seperti itu? Kalau bisa jangan yah haha..