Rich Chigga with Social Media Power.

Waddup Tebsholic! Rich Chigga? Pasti kalian udah gak asing lagi nih sama rapper nyentrik yang berasal dari Indonesia, Tebsholic juga pasti pengen tau kisah dibalik kesuksesan Brian Imanuel a.k.a Rich Chigga ini kan? Nih simak!

Ketika Brian Imanuel mulai menciptakan lagu pada 2014, setelah tiga tahun mengunggah video komedi ke YouTube dan Twitter, ia sebenarnya tidak banyak berharap apa-apa. "Saya tidak benar-benar tahu apakah saya ingin serius mendengarkan musik, atau ini hanya sekelebat saja," katanya kepada salah satu majalah musik.

Namun itu tak lama sebelum single "Dat $tick" diputar orang banyak di ranah daring. Video bikinan sendiri miliknya kini telah disaksikan lebih dari 54 juta kali sejak diunggah pertama kali pada Februari 2016, Gokil. Tiba-tiba, Imanuel sekarang lebih dikenal dengan nama panggung Rich Chigga, adalah sensasi yang viral. "Benar-benar mengintimidasi pada awalnya. Ini dunia baru bagi saya, dan masih sangat asing." Ujarnya.

Imanuel yang sekarang tinggal di Los Angeles tidak ragu-ragu nih Tebsholic untuk mengakui bahwa peran media sosial dan internet sangat besar. Tak hanya dalam mempopulerkan namanya secara cepat, tapi juga berkenaan dengan kemampuannya untuk mengunggahnya ke ranah publik.

Dibalik ‘nyentriknya’ Rich Chigga, ternyata dia termasuk orang yang patuh sama orang tuanya loh Tebsholic. Buktinya, demi menuruti keinginan orang tuanya, Imanuel kini tinggal sendirian di Amerika di umur 17 tahun. Meski tidak sering bertemu keluarganya, lingkungan baru tersebut tidak terlalu mengganggunya. "Saya suka tempat ini," katanya. "Saya selalu ingin pindah ke sini".

Meski ia membandingkannya dengan berada jauh dari keluarga seperti tengah kuliah di luar negeri, ia dengan cepat mengakui bahwa pendidikan tinggi tidak menjadi pilihan hidupnya. Jadi untuk saat ini Imanuel lebih memilih fokus untuk karirnya.

Gimana Tebsholic? Sudah terinspirasi dengan karya dari Rich Chigga? Karya itu gak Cuma dibidang musik ya Tebsholic, karya itu bisa dalam bidang apa saja dan tentunya tanpa batas.