Manggung pakai Batik ala Iga Massardi

Hallo Tebsholic! Grup musik Barasuara punya suguhan berbeda nih ketika manggung, beda dengan band lainnya, terutama masalah kostum. Semua personel punya penampilan berbeda. Iga Massardi (vokalis) sendiri hampir setiap saat mengenakan baju batik saat tampil bersama Barasuara.

Banyak yang penasaran dengan mengapa Barasuara memakai kostum-kostum tersebut. Dan Iga memberikan penjelasan mengenai hal ini.

"Awal pertama sama anak-anak berenam janjian. Kita pakai kostum yang seru sesuai karakter masing-masing," kata Iga saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016). Kapanlagi.com


Untuk batik yang dikenakannya, Iga mengaku tak sengaja memakai baju asli Indonesia tersebut nih Tebsholic. Namun, keisengan ini malah membawanya makin mendalami tentang filosofi setiap motif berbagai macam batik.

"Gue pilih batik awalnya iseng. Tapi jadi keterusan sampai kemudian ketemu dengan teman yang mengerti batik akhirnya mereka kasih tahu gue banyak tentang motif dan filosofinya," katanya.

Iga menambahkan bahwa batik bukan hanya sekedar pakaian saja biasa. Dia mengatakan, bahwa setiap batik adalah budaya yang punya filosofi. Bener banget ya!

"Jadi pada akhirnya pakai batik bukan sekedar pakai doang. Batik itu budaya yang penuh filosofi," tutupnya

Setuju banget nih sama apa yang dikatakan Mas Iga Massardi, selain karya seni asli Indonesia. Batik juga aset berharga milik bangsa yang harus kita jaga dengan baik nih Tebsholic. Salah satunya dengan apa yang dilakukan Mas Iga Massardi saat ini Tebsholic. Jadi, yuk, kita lestarikan dan bangga sepenuhnya dengan batik Indonesia.