Album Indie Folk Mancanegara Tahun 2017 yang Wajib Tebsholic Dengerin

Hallo Tebsholic! Tahun 2017 ini, banyak banget nih musisi-musisi indie folk yang meluncurkan album baru. Nah, disini ada beberapa album yang paling recommended buat Tebsholic dengar. Selain emang enak, album-album ini juga dapet nilai bagus dari para kritik. Boleh jadi alternatif kalo mulai bosen dengan folk lokal. Cekidot!

 

A Crow Looked at Me dari Mount Eerie.

Gelap dan kesedihan adalah kata yang cukup cocok untuk merepresentasikan lagu ini Tebsholic. Dalam album ini, Phil Elverum, pentolan Mount Eerie, menuangkan kesedihannya ditinggal mati istrinya karena kanker.Elverum mencoba menjelaskan bahwa ditinggal mati orang kesayangan memang menyedihkan sekaligus banyak memberikan pelajaran untuknya untuk hidup dengan nuansa yang berbeda. Kalau ingin mendengar salah satu ‘kesedihan’ Elverum, coba dengerin lagu Real Death deh.

 

Crack-Up dari Fleet Foxes.

Crack Up adalah Fleet Foxes yang mencoba hal baru, setidaknya hal itulah yang disebutkan Robin Pecknold sang vokalis dalam apa yang ada dalam album ketiga Fleet Foxes ini Tebsholic. Dengan aransemen yang lebih kompleks, Pecknold dan kawan-kawan berasumsi bahwa album ini berisi pentingnya memahami sebuah janji dan memperbaiki kegagalan sebagai seorang manusia. Single andalan album ini adalah Third of May/Odaigahara dan Fool’s Errand.

 

Pleasure dari Feist

Album ini merupakan album kelima milik Leslie Feist. Dalam album Pleasure ini, penyanyi kenamaan Kanada tersebut kembali mengusung tema French-Pop dengan sedikit bumbu trance music serta nuansa jazz. Seperti di album-album sebelumnya, vokal uniknya nggak berubah. Single andalan album ini adalah Century.

 

Goths dari The Mountain Goats.

Band veteran ini belum habis nih Tebsholic. Buktinya, The Mountain Goats mengeluarkan album ke-16 yang berjudul Goths. Seperti namanya, album ini emang menceritakan mengenai the beautiful melancholy life of a goth yang katanya dialami si vokalis John Darnielle. Walaupun bercerita tentang goth yang katanya disebut musik kegelapan, The Mountain Goats mengemasnya dengan asik. Coba denger lagu Andrew Eldritch is Moving Back to Leeds.

Dari beberapa album indie mancanegara tadi, kira – kira yang cocok jadi playlist Tebsholic?