Dibalik ‘Nothing is Real’ dari Teddy Adhitya

Hallo Tebsholic! Segelintir dari Tebsholic pasti udah kenal dengan penyayi yang satu ini kan? Setelah merilis single "In Your Wonderland" serta "Let Me", penyanyi dan pencipta lagu soul Teddy Adhitya akhirnya melepas album perdana dengan tajuk Nothing is Real nih Tebsholic. Suguhan berisi sembilan lagu ini sekaligus menuntaskan ambisinya untuk merilis album pada usia 25 tahun, seperti pernah doi nyatakan kepada Rolling Stone beberapa waktu lalu.

"Ini adalah album yang sangat personal buat saya; 25 tahun berdekatan dengan kisah asmara. Sembilan lagu yang saya buat dalam album ini berdasarkan kisah nyata, punya cerita yang berbeda namun berhubungan. Mulai dari perasaan senang, bimbang, sembuh, tersakiti, sembuh lagi, jatuh lagi, hingga kemudian ikhlas. Dari semua yang saya jalani, akhirnya saya menyadari kalau semuanya itu tidak nyata, nothing is real," jelas Teddy melalui rilis pers.

 

 

Teddy yang pernah melangsungkan tur ke Jepang dan Malaysia pada 2016 lalu ini juga menyatakan kalau Nothing is Real digarap secara mandiri selama satu tahun penuh. Ide awal, penulisan lagu, hingga pemilihan mood dirancang sendiri olehnya untuk kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa teknis rekaman oleh gitaris bernama Anugerah Swastadi yang juga bertindak sebagai co-producer. Nama-nama pilihan Teddy seperti Agus Kristianto, Doni Jusran, Adra Karim, hingga Marco Steffiano juga terlibat sebagai musisi pendukung. Gokil abis nih Tebsholic

Teddy bilang : "Album Nothing is Real hampir semuanya saya kerjakan sendiri, tapi di balik itu ada dukungan yang luar biasa dari teman-teman musisi lainnya. Mereka membuat lagu yang saya ciptakan semakin baik dalam menyampaikan rasa. Banyaknya musisi pendukung bukan terfokus dari kuantitas dukungan, namun lebih untuk keperluan lagu demi lagu, dan mereka membantu saya dengan sangat baik."

Gimana Tebsholic? Setelah baca artikel ini apa ada yang langsung mau garap album? Haha..