Cerita Unik dibalik Kesuksesan Rendy Pandugo

Hello Tebsholic! Satu lagi nih Tebsholic, musisi muda kebanggan Indonesia yang memiliki suara dan kualitas musik yang patut diperhitungkan. Rendy Pandugo, pria kelahiran Medan 7 Mei 1985 ini disebut-sebut sebagai John Mayer asal Indonesia . Wah, apa benar semirip itu, Tebsholic? Di awal kemunculannya di SoundCloud, memang banyak yang beranggapan jika suara dan petikan gitar yang dimainkan oleh Rendy mirip dengan mantan Katy Perry ini. Ditambah lagi jika Rendy pun seringkali mengcover lagu-lagu milik John Mayer. Disinggung mengenai hal ini, Rendy pun merasa heran mengapa banyak orang yang menilai dirinya mirip dengan John Mayer. Meskipun begitu, Rendy pun tidak menampik jika John Mayer adalah salah satu pengaruh dalam bermusiknya.

Lewat single yang berjudul "I Don't Care", Rendy pun memulai debut kariernya sebagai solois. Menurutnya, single ini sangat pas untuk dilempar ke pasaran dan menjadi pembuka. Lagu ini memiliki sisi komersil juga idealis yang pas untuk takarannya, sehingga membuat Rendy pun optimis. 

Nah, biar makin akrab dengan penyanyi lulusan Ekonomi Manajemen ini, yuk kita lihat kisah unik tentang Rendy Pandugo. Check it out, Tebsholic!

 

 

Berkah dibalik 20.000

Ternyata meskipun ia terkenal di media sosial dan memiliki jumlah followers yang banyak, bukan jaminan ia mendapatkan banyak tawaran manggung pula. Bahkan, Rendy pun sempat ingin putus asa dan mengakhiri karier bermusiknya. Dikarenakan hal ini, tabungannya pun terkuras sampai-sampai hanya menyisakan uang di dompet Rp 30.000 dan Rp 5.000 di ATM. Namun, ternyata disaat kondisinya serba kekurangan inilah jalannya terbuka. Seusai shalat Jum'at, ia menyumbangkan uang Rp 20.000 yang ia miliki untuk kotak amal di masjid. Saat itu, dirinya ikhlas dan tidak berharap apa-apa. Dari sinilah akhirnya Tuhan memberikan ia jalan, perlahan-lahan ia mendapatkan tawaran manggung dengan jadwal yang padat. Harus kita tiru nih Tebsholic!

Wah, keren banget yah Tebsholic! Untuk menjadi seperti sekarang, Rendy Pandugo tentu tidak mendapatkannya dengan instan melainkan ada kerja keras yang ia lakukan. Semoga menginspirasi ya Tebsholic!

sumber: trivia.id