Scaller, Pasangan Muda yang Nge-Rock!

Hallo Tebsholic! Keberanian anak bangsa untuk berkarier di jalur independen emang patut diacungi jempol, Tebsholic. Sekarang ini, lo bisa lihat berbagai band indie dengan genre yang bervariasi. Salah satunya adalah Scaller, yang berasal dari Jakarta.

Nama ‘Scaller’ ini ternyata merupakan akronim dari ‘Simply Called Reverse’. Band yang terdiri dari pasangan muda Reney Karamoy dan Stella Gareth ini berkarya di jalur alternative rock. Keduanya ternyata udah mendalami alternative rock sejak SMA, lho, Tebsholic! Sampai akhirnya, Scaller resmi terbentuk Mei 2012 lalu.

 

 

Nah, di akhir tahun itu lah, Scaller melahirkan mini album pertama mereka dengan tajuk ‘1991’ melalui label Demajors. Album ini berisi lima lagu termasuk ‘Live and Do’, ‘Dreamer’, ‘Stay on the Track’, ‘M.I.B. (Mind is Battlefield)’, dan ‘Time’s Full of You’. Judul mini album mereka ternyata dipilih berdasarkan tahun kelahiran mereka berdua. Album ini digambarkan sebagai evolusi perjalanan musik rock dari tahun 80-an menuju tahun 90-an.

Walaupun belum berumur lima tahun, Scaller ternyata udah punya prestasi, lho, Tebsholic! Band ini udah pernah menjadi The Indonesian Choice Awards 2016 Breakthrough Artist Nominee dan Rolling Stone Young Guns 2016. Jelas aja, musiknya emang menawarkan inspirasi untuk young generation.(http://generation-g.id)

Kalau mau dengar sekeren apa musik mereka, coba pasang lagu ‘Youth’, deh, Tebsholic! Lagu ini bercerita tentang anak muda, youth, yang tetap semangat menghadapi dunia dengan segala masalah dan gejolaknya. Lirik dan aransemen keren berpadu dengan suara Stella yang one of a kind memang bikin lo langsung terpukau dengan lagu-lagu dari Scaller, deh!  

Gimana Tebsholic? Jadi penasaran dengan Scaller?