STREET DANCE CREW TERPOPULER DI DUNIA

Dance adalah salah satu kegiatan menarik yang bisa lo lakukan kapanpun dan dimanapun, salah satunya adalah di jalanan!. Inilah beberapa dance crew yang terkenal di dunia, check them now and see how they sparkle, Tebsholic!

 

Jabbawockeez

Terbentuk di San Diego pada tahun 2004, dance crew ini dikenal sebagai yang paling berkarakter dan terhebat dalam sejarah tari jalanan dunia. Dance crew ini mulai terkenal sejak memenangkan kompetisi America’s Best Dance Crew edisi pertama pada taun 2008. Topeng dan sarung tangan putih adalah dua items yang ngga pernah ketinggalan menghiasi setiap penampilan grup berisikan 6 pria ini.

 

Physicx

Physicx adalah salah satu crew dari Rivers Crew / Floorgangz, dance crew terkenal asal Korea Selatan. Dia mendapatkan pengakuan karena gaya uniknya sebagai powermover. Physicx berfokus pada combo trick dan power moves. Beberapa gerakan airflares berhasil diciptakan, seperti melakukan flag (dikenal dengan rivers 2000), memutar kaki sambil melakukan handstand (gettling gun), dan gerakan yang jarang dilakukan seperti Elbow Spin juga ia kuasai. Nice!

 

CICO

The King of powermove is here!. Yup, Mauro Peruzzi a.k.a CICO memiliki spesialisasi powermove dalam gerakan street dance. Saat ini CICO bergabung di Red Bull BC One All Stars Crew. CICO mulai terkenal berkat kombinasi gerakan airflare energiknya, dan pada tahun 1990 dia medapatkan rekor dengan menggapai 27 putaran. Cool!

 

LILOU

Berkarir sejak tahun 1999, Ali Ramdani a.k.a LILOU sudah memenangkan banyak penghargaan bersama dance crew nya maupun penghargaan solo sebagai street dancer. LILOU merupakan bagian dari Pokemon Crew dan The All-Star team LEGION X. Pria kelahiran tahun 1984 ini merupakan satu dari 2 orang yang berhasil mendapatkan dua kali penghargaan street dance competition Red Bull BC One di tahun 2005 dan 2009.

 

HONG 10

Street dancer asal Korea Selatan ini merupakan salah satu yang paling populer di dunia. Sebelumnya, Hong 10 bergabung di Crew Expression dan sekarang menjadi anggota Drifterz Crew, 7 Commandoz, Jinjo Crew, dan juga Project Soul. Hong 10 mendapatkan banyak penghargaan dan salah satu yang paling prestige adalah Red Bull BC One ditahun 2006 sebagai juara pertama. Salah satu yang special dari Hong 10 adalah gerakan kompleks, bersih, dan gaya yang kreatif. Hong 10 memiliki signature move seperti Bridge 90’s, Chair Flares, Chair Threads, dan Drop Chair Freezes.

 

Kalo mereka bisa #DaretoSparkle lewat street dance, kalo lo lewat kegiatan apa, Tebsholic?

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID