Starter Pack buat para Graphic Designer

Tebsholic! Buat lo para graphic designer, inspirasi dan ide untuk ngegambar itu ada di mana aja. Biar Tebsholic bisa mengekspresikan gaya dengan maksimal, lo cuman perlu lengkapin alat desain grafis berikut ini nih!

1. MacBook

Berbagai aplikasi software untuk ngedesain itu umumnya berat untuk dijalanin kaya ngejalanin hubungan yang gajelas haha. Makanya butuh laptop atau komputer dengan perangkat yang canggih. Salah satu pilihan laptop yang bisa lo gunain adalah MacBook. Coba aja perhatiin, para desainer grafis pasti mengandalkan MacBook atau iMac untuk jadi peralatan desain grafisnya. Untuk MacBook Pro, kamu nggak bakalan ketemu tuh yang namanya nge-lag atau lemot karena MacBook Pro emang udah terkenal sebagai laptop untuk desain.

 

2. Wacom

Ngedesain pakai mouse emang udah paling nyaman. Tapi buat beralih ke detail dan juga gambar yang kecil-kecil, wacom atau drawing pad dengan pen tablet jadi alat desain grafis yang memudahkan lo dalam bereksperimen dengan bentuk dan juga gaya.

 

3. Grid Book

Simetrisitas adalah hal yang paling dituntut oleh para desainer grafis. Buat lo yang lagi belajar typography atau ngedesain pakai pulpen dan kertas, Tebsholic wajib punya grid book untuk memastikan bahwa karyamu cukup simetris dan estetis secara ukuran.

 

4. Scanner

Untuk resolusi gambar yang lebih tinggi dan juga detail yang lebih jelas, lo bisa gunain scanner untuk milikin soft copy dari hasil karya di buku lo. Kalau udah di-scan, bisa langsung di-upload ke Instagram, Facebook dan Behance deh!

 

5. Color Tester

 

Untuk memastikan semua warna udah sempurna, terutama untuk mencetak hasil karya, Tebsholic perlu punya color tester untuk memastikan gradasi dan tingkatan warna yang lo butuhin. Kadang, warna di layar dan setelah di-print itu berbeda. Jadi seorang desainer grafis wajib memastikan semuanya sama.

Gimana, Tebsholic, sudah siap jadi graphic designer?