Bosen sama Penampilan Motor lo? Coba Custom!

Waddup Tebsholic, sekarang ini banyak banget jenis modifikasi motor custom dari berbagai macam komunitas motor. Apasih Tebsholic, motor custom itu sebenernya ? Motor custom adalah motor yang dibangun atau dibentuk serta dirakit secara perseorang. Jadi, bukan seperti motor pada umunya yang bisa kita miliki hanya dengan membeli di sebuah Dealer. Berikut ini berbagai aliran modifikasi motor custom Tebsholic!

1. Bobber

Aliran modifikasi Bobber punya ciri atau identik dengan roda depan maupun belakang yang bisa dibilang cenderung lebih besar dan kekar nih Tebsholic. Motor dengan aliran Bobber seperti ini pada umumnya masih nyaman untuk digunakan untuk harian atau sekedar berkeliling-keliling kota. Saik gak tuh?

 

2. Chopper

Aliran motor yang satu ini masuk ke dalam aliran Chopper nih Tebsholic. Aliran ini mempunyai ciri khas dengan kaki-kaki depan yang panjang. Sehingga, rangka dari motor ini harus didesain secara khusus alias custom yang harus disesuaikan dengan kemiringan serta panjang dari fork atau garpunya gengs. Diameter ban depan cenderung lebih besar dibanding belakang, bentuk setang juga tinggi dan jok rendah. Sehingga Chopper sendiri sangat cocok untuk berkendara santai. Mantap!

 

3. Cafe Racer

Aliran Cafe Racer ini bisa dibilang sebagai aliran modifikasi motor custom yang mengadopsi tampilan motor balap pada jaman dahulu, makanya agak kelihatan Classy gitu yak. Cafe Racer identik dengan menggunakan setang tipe jepit, jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang dan ke atas. Tanki motor dibuat ramping dan memanjang. Ganteng banget ya gengs?

 

4. Jap's Style

Jap(194, 146)s Style tergolong modifikasi motor custom yang cenderung nyaman apabila digunakan untuk dikemudikan di jalan nih Tebsholic, sebab penggunaan ban besar dan lebar. Modifikasi yang mengikuti aliran Jap(194, 146)s Style adalah dengan membentuk tangki bensin yang lebih mengecil, sehingga tampak lebih simpel. Demi kenyamanan berkendara pengemudinya jok motor dibuat menjadi lebih kecil dan bertipe single jok dan posisi joknya harus lebih rendah daripada tangki bensinnya sob. Motor ini juga bisa Double jok kok gengs dengan posisi yang sama, jadi gaperlu khawatir buat gimana caranya bonceng si Doi.

 

5. Scrambler

Untuk Tebsholic yang doyan banget sama jalanan bergelombang atau off-road, aliran modifikasi motor custom ini sangat cocok, yak Scrambler. Aliran modifikasi ini menggunakan ban depan dan belakang dengan bentuk dan alur kotak-kotak atau trail dan dengan knalpot motor yang berada di samping motor. Gokil!

 

6. Hot Rod

Untuk Tebsholic yang suka motor kekar atau para muscle car mania, nampaknya cocok banget sama modifikasi motor custom yang satu ini. Sebenarnya aliran Hot Rod tidak ada ciri khas tampilan tertentu. Hanya saja, biasanya motor ini di-custom dengan menggunakan mesin mobil yang sudah tidak layak jalan. Tetapi, dengan adanya sentuhan para mekanik yang lihai, mesin mobil tersebut dapat ditanam di sasis motor Hot Rod ini Tebsholic. Di dalam komunitas biker, tampilan cat sangar (mostly hitam doff + pernik merah atau putih) biasanya menjadikan suatu motor disebut beraliran Hot Rod. Mantap!

Gimana nih Tebsholic? Mau yang standart aja atau mau coba custom? Yang jelas sesuai kebutuhan ya gengs? haha