Side Project Ala Bam Mastro, icon Elephant Kind

Sukses di Band tidak cukup membuat puas orang yang satu ini nih Tebsholic. Vokalis band Elephant Kind, Bam Mastro, baru saja merilis sebuah single akhir April kemarin. Single berjudul "Idols" merupakan lagu pembuka dari album solo karir milik Bam Mastro. Rencananya, Bam Mastro akan merilis album barunya dalam konsep wave. Seperti yang sebelumnya sukses dilakukan John Mayer. Album pertamanya ini bertajuk Wave OneI Bleached My Skin.

Di album ini, Ibam (panggilan akrabnya) mendeskripsikan genre nya sebagai JURBAN alias Jakarta's-Urban. Jakarta nggak cuman jadi sebuah genre bagi Ibam. Namun, melalui musiknya dia menginginkan orang bisa tahu darimana dia berasal. Bahkan hal itu terlihat dari konsep video klip lagu "Idols" yang mengambil latar belakang sekolahnya ketika SD. Hubungan kedekatan antara dirinya dengan Jakarta adalah sesuatu yang unik. Sejak kecil dia harus berpindah dari satu negara ke negara lain mengikuti orangtuanya. Mulai dari Chicago, Amerika Serikat, Tiongkok, hingga Australia. Hingga akhirnya dia memilih Jakarta sebagai rootnya. Kesadaran akan identitas sendiri bagi Ibam adalah hal yang penting. Mantap!

 

"Know your rootsknow where you're come from. Gue aja dari Jakarta bisa jadi kayak gini," ujar nya

Pilihannya untuk memiliki side project dengan bersolo karir bukan keputusan dadakan. Semenjak lulus kuliah performing arts di Australia, Ibam memang sudah merencanakan untuk solo karir hingga akhirnya ia memilih menjalankan Elephant Kind terlebih dahulu. Dengan side project-nya ini, dia bisa lebih puas dalam memproduksi keseluruhan lagunya sendiri. "Nggak perlu lagi kompromi dan ber-argue mengenai keseluruhan musik yang mau dibuat. Semua gue ciptakan dalam studio sendiri." Rencananya album I Bleached My Skin sudah bisa dia rilis setelah bulan Ramadhan. Dan sebelum akhir tahun, full album-nya sudah bisa diluncurkan.

Jadi, apakah Side Project-­nya Ibam bisa masuk Playlist lo, Tebsholic? Atau tetap setia dengan Elephant Kind-nya?