Arung Jeram Asik? Nih Lokasinya!

Untuk lo para penggemar arung jeram, Indonesia adalah surga, karena begitu banyak tempat terbaik untuk arum jeram yang akan menantang nyali lo. Tempat-tempat ini memiliki keunikannya sendiri, ada tempat yang atmosfernya dihiasi hutan lebat. Arus sungai, batu-batu sungai, lanskap alam yang hijau akan menemani perjalanan lo  dalam perahu arung jeram nih Tebsholic. Arung jeram lebih dari sekadar olahraga karena juga dapat memacu adrenalin. Berikut 5 tempat arung jeram yang ada di Indonesia wajib Tebsholic Cobain!

1. Sungai Alas, Aceh

Sungai Alas adalah lokasi arung jeram yang cukup menantang di Aceh nih Tebsholic. Untuk pemula, petualang Arung Jeram memulai dari Muarasitulan Kutacane kota ke kota Gelombang. Untuk Tebsholic yang profesional, petualang dapat mengambil rute yang lebih panjang, mulai dari Angusan yang dekat dengan Blangkejeran. Pemandangan di sekitar sungai Alas ini sangat alami, jangan kaget kalo lo nanti bakal melihat monyet, rusa atau gajah yang minum di tepi sungai. Gokil!

2. Sungai Citarik, Jawa Barat

Sungai Citarik terletak di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat. Citarik, sungai yang cukup menantang karena memiliki arus gesit yang akan menguji keberanian lo. Di Sungai ini juga memiliki pesona tersendiri nih Tebsholic, yakni air terjun. Paket arung jeram di sungai Citarik beragam, ada yang dapat menghabiskan waktu 1 jam dengan jarak 5 mil, ada juga yang menghabiskan waktu hingga 4 jam dengan jarak 17 mil. Tertarik?

3. Sungai Elo, Jawa Tengah

Sungai Elo di Magelang juga menarik untuk dapat diarungi nih Gengs. Sungai Elo terletak di desa Blondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dan Asiknya, Sungai ini dekat dengan Borobudur dan sekitar 40 menit dari Yogyakarta. Sungai Elo cocok untuk pemula. Tapi, lo harus tetap harus waspada nih gengs, karena arus sungai ini cukup cepat, secepat kamu meninggalkan aku haha. Perjalanan arung jeram di Sungai Elo bisa mencapai 2-3 jam.

4. Sungai Ayung, Bali

Bali gak hanya Kuta, Sanur, atau Nusa Dua Loh gengs, karena Sungai Ayung juga telah menjadi tujuan favorit nih. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara menantang adrenalin di tempat ini. Sungai Ayung terletak di desa Payangan, Ubud, Bali. Rafting di Sungai Ayung dimulai dari Payangan dan berakhir di desa Kedewatan. Panjang perjalanan bisa memakan waktu 2 jam dengan jarak 12 km. Panjang bet yakan?

5. Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah

 

Di Kalimantan Tengah nih Gengs, lo akan menemukan sungai-sungai besar dan panjang. Awas salah fokus, bukan menemukan tambatan hati yaa haha. Salah satunya, sungai Lamandau yang terletak di desa Riam Tinggi, Distrik Delang, Kalimantan Tengah. Pohon-pohon tropis lebat tinggi akan menemani perjalanan lu mengarungi sungai ini. Sungai Lamandau memiliki arus kuat dan jeram yang menawan.

Gimana nih Gengs? Siap terpacu kah Adrenalin kalian? Biar makin seger bawa Tebs ya gengs haha..