5 GUNUNG INDONESIA YANG WAJIB DIKUNJUNGI PENDAKI PEMULA

Mendaki Gunung menjadi salah satu kegiatan favorit orang-orang yang menyukai challenge dan keindahan alam. Beberapa gunung ini mungkin pernah lo dengar dan kunjungi, dan ternyata merupakan gunung yang paling wajib dikunjungi, terutama buat lo pendaki pemula. Check it now!.

 

GUNUNG BROMO

Pendaki professional pasti sudah sering melalui jalur menuju Gunung Bromo dan menikmati keindahannya. Gunung Bromo diakui sebagai salah satu tempat paling fotogenik di dunia. Pendaki pemula juga harus mencoba menikmati pemandangan sunrise yang menakjubkan yang ditawarkan Gunung Bromo. Letaknya yang strategis membuat salah satu gunung terindah di Indonesia ini mudah diakses dari berbagai tempat, seperti Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo. Selain sunrise, coba lihat kawah Bromo yang punya diameter sekitar 800m dan super keren. Bukit Teletubbies dan Padang Savana bisa jadi pilihan lo untuk eksis ber-selfie ria, tebsholic!.

 

GUNUNG PRAU

Salah satu gunung terindah lainnya di Indonesia yaitu Mount Prau, alias Gunung Prau. Gunung ini menjadi tujuan favorit pendaki pemula, karena tingginya yang hanya 2.565 mdpl. Gunung yang relatif pendek ini memiliki jalur pendakian yang mudah, sehingga banyak pendaki pemula memilih Gunung Prau sebagai tujuan pertama mereka. Puncak Gunung Prau juga menjadi yang paling favorit untuk melihat matahari terbit atau sunrise.

 

GUNUNG SEMERU

Gunung yang satu ini termasuk yang paling hits dikalangan para pendaki khususnya pendaki pemula. Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Setelah dijadikan lokasi shooting, gunung ini mejadi lebih ramai dari biasanya. Yang paling terkenal dari Gunung Semeru adalah Danau Ranu Kumbolo yang memiliki sebuah jalan hits bernama Tanjakan Cinta. Di balik tanjakan ini, lo akan disuguhi pemandangan padang savanna Oro-Oro Ombo yang penuh dengan bunga lavender, lengkap dengan lereng yang dikelilingi pohon pinus, khas pegunungan di benua Eropa. Cool!

 

GUNUNG PAPANDAYAN

Lokasinya yang sangat dekat dengan ibukota, membuat Gunung Papandayan menjadi lokasi favorit pendaki pemula. Lo bisa mendaki gunung yang berlokasi di Garut ini dengan mudah, karena trek pendakian yang terjangkau oleh pendaki pemula. Bagian yang paling terkenal dari Gunung ini adalah keindahan hutan mati dan tegal alun.

 

GUNUNG IJEN

Tebsholic, ini adalah salah satu gunung terindah di Indonesia yang WAJIB lo kunjungi selagi muda. Yes, this was the best one!. Gunung Ijen terletak di perbatasan Banyuwangi-Bondowoso, dengan ketinggian hanya 2.443 meter. Masih tergolong pendek dibandingkan gunung lain yang tergolong rendah seperti Bromo atau Prau. Gunung Ijen memiliki keindahan kawah yang nggak ada tandingannya di dunia. Berkemahlah di jam 2 hingga 4 pagi, dan lo akan menyaksikan fenomena satu-satunya di dunia, yaitu The Beautiful Blue Fire.

 

So, are you brave enough to catch those amazing creatures? Well, lets see!

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID