TEMUKAN PASSION LO, SEKARANG!

Kalau lo merasa iri ketika berkumpul dengan teman yang terlihat seru membahas tentang passion, sementara lo diam alias No Comment, tandanya ada masalah nih Tebsholic. Apakah lo susah melihat dimana passion lo? Beberapa tips berikut ini mungkin bisa jadi solusi :

 

Peka Dengan Antusiasme

Apakah lo selalu terpukau ketika melihat seseorang melukis dengan hasil yang keren? Atau lo kagum melihat pembalap yang berlaga di MotoGp dan F1? Nah, bisa jadi lo memiliki passion di bidang tersebut. Kenali diri lebih dalam dengan melihat apa yang membuat lo antusias, dengan cara ini lo akan paham bahwa passion bisa ditemukan dengan mudah dan sudah ada dalam diri lo tanpa disadari.

 

Perluas Wawasan

Memperluas wawasan bukan berarti harus membaca buku setiap saat. Perluas aktivitas dan lingkungan pertemanan akan membuat lo lebih terbuka terhadap diri sendiri dan tentu lebih mudah menemukan passion. Pelajari hal baru yang belum pernah lo lakukan sebelumnya, misalkan surfing, membuat lirik lagu, atau producing video, dan tantang diri lo untuk mecoba hal yang selama ini lo hindari.

 

Lihat Kemampuan Diri

Semua orang pasti memiliki bakat dan kemampuan. Kalo lo ternyata mampu membuat plan yang bagus dalam kehidupan sehari-hari, berarti lo ada bakat menjadi seorang planner. Mungkin lo bisa menjadi consultant atau pekerjaan lain seperti produser. Kalau lo sekarang adalah seorang karyawan dan merasa bosan dengan pekerjaan yang monoton, coba tantang diri lo untuk melakukan hal lain, misal membuat design kaus untuk tim di departemen, atau membuat design kartu ketika ada yang merayakan ulang tahun atau pernikahan.

 

Apa Yang Menjadi Kesukaan Lo

Lo pasti pernah merasakan masa kecil dong, Tebsholic?. Coba lo ingat-ingat lagi apa yang menjadi kegiatan paling favorit lo semasa kecil. Apakah main Sepakbola? Basket? Memasak? Atau main musik?. Dari kegiatan masa kecil lo akan menemukan dimana passion dan bakat terpendam lo. Kalau sejak kecil lo suka banget main game, mungkin lo bisa membuka toko game atau toko buku atau startup workshop untuk komikus profesional jika lo suka banget baca komik.

 

Brainstorm

 

Masih belum menemukan passion lo?. Tenang, lo bisa memanfaatkan orang-orang di sekitar untuk bertanya. Yang paling tau tentang diri lo bisa jadi adalah nyokap, bokap, adik, kakak, atau tetangga lo dari kecil yang udah sering main bareng. Coba lakukan diskusi dengan mereka, dan tulis ide atau apapun yang ada di dalam pikiran lo dalam secarik kertas. Dari situ lo bisa menemukan kesukaan lo, impian, harapan, dan cita-cita yang mungkin nggak pernah terungkap secara langsung.

 

Gimana? Masih bingung apa passion lo? Yuk temukan sekarang!

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID