LEMAS SAAT PUASA? COBAIN OLAHRAGA RINGAN INI DEH TEBSHOLIC!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling bagus untuk menambah pahala lho, Tebsholic!. Di bulan ini umat muslim diberikan kesempatan untuk menghapus dosa-dosa di 11 bulan sebelumnya dengan memperbanyak amal ibadah seperti memperbaiki sholat wajib, bersedekah, menjalankan kewajiban berpuasa, membaca Al-Quran, dan yang paling penting adalah ikut merasakan hidup sederhana dengan cara menahan makan, minum, dan emosi.

Biasanya, lo akan merasa haus, lapar, dan lemas yang berlebih di hari-hari perrtama bulan Ramadhan. Kebiasaan minum es kelapa atau es jeruk di siang hari pun harus lo tahan nih sampe adzan maghrib. Nah biar nahan puasanya makin semangat, nih cobain beberapa olahraga ringan sambil lo ngabuburit!

 

1. Bersepeda

Olahraga yang satu ini ringan banget. Cukup dilakukan selama 30-45 menit di pagi hari setelah sahur dan sebelum senja alias maghrib. Lo akan semakin bugar nih Tebsholic, dengan bersepeda sambil menghirup udara segar. Makin sehat, puasa lancar!

 

2.Bowling

Olahraga yang satu ini cocok buat lo yang males jogging atau treadmill dan keluar rumah. Lo bisa banget main bowling bareng teman-teman, supaya makin ngga berasa menahan puasanya. Lo bisa main bowling di sore hari sambil menunggu adzan berbuka puasa. Manfaat bermain bowling ini salah satunya adalah menjaga keseimbangan gerak tubuh dan stamina lo supaya tetap fit saat berrpuasa.

 

3.Renang

Yang satu ini biasanya jadi favorit orang-orang yang nggak tahan berpuasa. Siang-siang kena air dingin..wiih.. rasanya surga banget deh!. Renang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu sebelum lo berbuka puasa. cukup lakukan olahraga ringan ini selama 30 menit aja Tebsholic, karena sudah bisa membakar 420 kalori dalam tubuh lo.

 

4. Jalan Cepat

kalo lo ngga biasa melakukan treadmill dan malas untuk jogging diluar rumah, lo bica coba jalan cepat. Lakukan selama 30 menit sebelum berbuka puasa atau setelah makan sahur. Jalan cepat ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa. 

 

5.Yoga

Kalo lo suka melakukan olahraga yoga, ini adalah olahraga ringan yang paling pas untuk bikin lo makin kuat menghadapi puasa. Olahraga yang berfokus pada keseimbangan pikiran ini menjadi salah satu jenis olahraga yang membantu mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Lo akan merasa lebih rileks, berfikir jernih, dan tenang saat menghadaoi puasa. Asik kan?

 

No more lazy days on Ramadhan, stay strong, stay healthy! Happy Ramadhan, Tebsholic!

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID