NGANTUK WAKTU ADA KELAS? COBA LAWAN DEH DENGAN CARA INI

Mengantuk dan menguap adalah hal yang normal dilakukan oleh setiap individu. Salah satu penyebab kenapa lo sering mengantuk waktu kelas adalah kurangnya aktivitas. Ketika lo duduk di depan laptop, komputer, ataupun saat dengerin dosen ngomong, pasti ada saat dimana lo merasa mengantuk. Mau tau gimana cara meyiasati rasa kantuk lo, Tebsholic? Nih caranya!

 

a. Kunyah Permen

Permen mengandung bermacam rasa. Pilih yang rasanya asam (tamarind) supaya lo jadi melek, tapi jangan dikonsumsi terlalu banyak ya, karena bisa menyebabkan erosi pada gigi lo. Permen karet juga bisa jadi pilihan lo untuk menghilangkan rasa kantuk. 

 

b. Ngemil

Makan chips or something nice and sweet saat kelas boleh lho dilakukan. Paling enak sih makan makanan yang manis kayak cokelat atau doughnut. Tapiii.. jangan sampe menimbulkan suara yang gaduh ya, ketauan dosen bisa bahaya, Tebsholic!.

 

c. Cuci Muka

Mencuci muka adalah cara paling jitu nih, untuk menghilangkan rasa kantuk lo. Cukup basuhkan air dan percikan ke bagian mata, atau lo bisa sekalian bersihin wajah lo menggunakan foam agar wanginya bikin lo lebih semangat.

 

d. Tahan Nafas 10 Detik

Siapkan posisi badan, tegakkan punggung lo dan tarik nafas (dengan nafas perut), hitung sampai 10 detik. Setelah itu lo bisa tahan nafas selama 10 detik. Dalam kondisi ini, perut lo bakal terasa keras dan ini terjadi akibat aliran oksigen yang masuk ke bagian perut. Cara ini juag dilakukan oleh penyanyi, untuk melatih pernapasan mereka lho, Tebsholic!.

 

Nah, mulai besok ngga ada alasan lagi untuk ngantuk dan mager alias males gerak waktu ada kelas yah, Tebsholic!.

 

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID