SKATE PARK HITS INDONESIA

Tebsholic yang hobi skateboarding atau mulai suka bermain skate board, yuk cek disini skate park kece dan hits di Indonesia yang harus lo coba dan kunjungin

 

Kalijodo Skate Park – Jakarta Barat

image : berita terupdate

Setelah sekian lama dikenal sebagai tempat lokalisasi, Kalijodo sekarang sudah di renovasi menjadi sebuah tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Disini ada taman dan mainan untuk anak-anak, tempat duduk-duduk, lapangan futsal, dan tentunya skate park yang besar dan seru, dijamin puas main dan hang out disini.

 

Puink Skate Park – Jakarta Utara

image : TWB Official

Meskipun terletak di pemukiman yang cukup padat penduduk, tapi skate park yang sudah ada sejak tahun 2012 ini sangat terawat dan ramai sama komunitas skater. Puink skate park memiliki perlengkapan dan obstacle terbilang lengkap antara lain vert wall, rail, stair, spine, flat, roll-in, flat rail, sloped rail,dan kinked rail. Selain fasilitas skate park, di sini juga ada skateshop dan cafe. Dengan total luas keseluruhan 2.500 meter persegi, Puink Skate Park dan fasilitasnya sangat memadai dan menjadi pilihan utama untuk arena kompetisi rutin skateboard di Jakarta.

 

Predator Skate Park - Yogyakarta

image : Citralekha

Dibangun oleh seorang spesialis modifikasi motor yang juga hobi skateboarding yaitu Danang Sispurwantoro, Predator Skate Park dibuat diatas area 800 meter yang berlokasi di Bantul. Skate park ini gak pernah sepi dari penggemar skateboarding sampai in-line skater. Tantangannya juga cukup beragam, mulai dari piramid, ledge, rail, stair, sampai down ledge. Di sini juga tersedia skateshop yang menjual berbagai pernak-pernik skateboard.

 

Base Skate Park -  Bali

image : skatepark.com.au

Berlokasi di Jalan Raya Canggu – Kuta diatas lahan seluas 5000 meter, Bali Base Skate Park diresmikan pada tahun 2007 dan masuk sebagai skate park indoor terbesar di Asia Tenggara. Bertema kayu dengan desain yang modern, arena ini gak hanya dipergunakan oleh skateboarder dan in line skater saja, tetapi juga dinikmati sama komunitas sepeda BMX dan flow-rider. Bali Base Skate Park juga dilengkapi dengan tempat perbaikan papan skate, tempat makan, dan wifi.

 

Ketabang Skate Park – Surabaya

image : planetsurfonline.com

Nah kalo di skate park di Bali merupakan arena main skateboard indoor terbesar, kali ini predikat skate park outdoor terbesar jatuh kepada Ketabang Skate Park! Gak hanya terbesar, Ketabang Skate Park juga sudah masuk sebagai skate park standar internasional yang diresmikan langsung oleh Bapak Bambang Dwi Hartono, selaku Walikota Surabaya pada tahun 2009. Menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya, Ketabang Skate Park selalu ramai sama beragam anggota komunitas, sampai masyarakat sekitar.

 

Let's go outside dan asah terus skill skateboarding lo dengan mencoba salah satu atau mungkin semua skate park diatas, and as always.... be Dare to Sparkle!

Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID