TEBSHOLIC! BERANI UPGRADE DIRI LO ALA KARTINI?

Tebsholic, lo pasti pernah merasa takut untuk move on atau upgrade diri lo. Salah satu yang bisa lo lakukan untuk membedakan diri lo dengan lingkungan sekitar adalah cara pandang lo! Sosok yang bisa jadi panutan adalah R.A Kartini. Seperti Kartini , lo harus berani maju dan membuktikan kalau lo berbeda dari lingkungan sekitar lewat cara yang simple. Yuk lihat apa yang membuat Kartini tampil berbeda!

1. Rasa Ingin Tahu

“Malu Bertanya Sesat Dijalan”. Kalimat ini menunjukkan salah satu karakter yang dimiliki Ibu Kartini yang berani untuk selalu bertanya. Beliau adalah sosok yang selalu ingin tahu mengenai segala hal, dan selalu mau untuk belajar hal baru.

2. Optimis

Kartini adalah sosok bangsawan yang dilarang untuk menempuh pendidikan tinggi oleh orang tuanya. Berkat sifat optimisme dan keyakinan kalau ia bisa merubah pandangan tentang kesetaraan gender, Kartini mampu menunjukkan kalau setinggi apapun mimpi, kita pasti bisa meraihnya.

3. Pemberani

Sifat pemberani wajib banget nih lo miliki. berani untuk bermimpi, mewujudkan mimpi, dan pastinya bertanggungjawab terhadap mimpi besar lo, Tebsholic.

4. Speak Up

Kartini sangat tertarik membaca, beliau juga aktif menjadi koresponden bersama temannya di Belanda. Berkat kefasihannya dalam berbahasa Belanda, Kartini melihat pola pikir wanita belanda dan tertarik untuk menerapkannya di Indonesia. Beliau juga aktif menyuarakkan tentang kebebasan, otonomi, serta kesetaraan hukum.

So, jangan takut untuk berbeda dengan cara lo sendiri. Selamat Hari Kartini, Tebsholic!

 


Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID