MATTHIAS DANDOIS, THE NEXT GENERATION OF BMX FLATLAND!

Tebsholic, lo punya hobi yang asyik seperti riding BMX?. Nah ini adalah salah satu hobi yang menjanjikan buat lo, karena ternyata menjadi BMX rider bisa bikin lo tambah keren dari segi pengalaman dan pendapatan, seperti Matthias Dandois nih.

BMX Flatland adalah salah satu cabang olahraga mengendarai sepeda BMX secara freestyle tapi dilakukan di permukaan yang datar. Olahraga ini juga sering dijuluki sebagai breakdance bersepeda dan populer sejak tahun 80an, dengan bintang terkenalnya yaitu Alexandre Jumelin.

Lahir di Paris, Matthias kecil udah suka banget sama dunia sports. Ketika menonton sebuah acara TV dan melihat BMX riders , Matthias mengaku dia langsung jatuh cinta sama dunia BMX. Ada beberapa hal nih yang bisa menginspirasi lo dari sosok Matthias :

1. Passionate dan Konsisten
Matthias udah mendapatkan predikat sebagai "The World's Best BMX Flatlander" di umur 19 tahun. Predikat ini ngga di dapat dengan mudah tebsholic, Matthias harus berjuang selama 6 tahun sampe bisa memenangkan berbagai kompetisi. Di tahun 2013, Matt bahkan menjuarai kompetisi kayak The Dew Tour, Bike Days, The Astrolabe, Revolkon and O'Marisquino, dan yang paling bergengsi yaitu BMX World Championship in Flatland.

2. Cinta Tanah Air
Meskipun lo berkarya dan sukses di luar negeri lewat berbagai kompetisi yang lo ikutin, tapi lo ngga boleh nih lupa sama tanah air. Matthias mengaku kalo dia ngga bisa lupa sama tanah air tercintanya, Perancis, dan merasa negaranya adalah tempat terbaik di dunia, walaupun sudah mengunjungi lebih dari 50 negara di dunia untuk berbagai kompetisi. Keren!.

3. Dare to Sparkle
Pernah mengalami cedera ketika melakukan trick basic dan membuat kakinya patah saat bermain BMX, ngga menurunkan semangat Matthias untuk tetap komitmen di dunia BMX. Matthias juga mengaku kalau dia berani keluar dari standarisasi Flatland and Street, namun dari situ Matthias berhasil mendominasi berbagai piala BMX Flatland di dunia Dan dijuluki The Next Generation of BMX Flatlander Star.


“My philosophy of life is to live fast and healthy, and to die old and happy” – Matthias Dandois.
 

so, are you ready to sparkle, tebsholic?

 


Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID