PATH HADIR DENGAN COVER STORY!

Tebsholic, Beberapa hari belakangan ini, pengguna media sosial Path mendapat update dari aplikasi yang menghadirkan sebuah fitur baru loh! Dinamakan ‘Coverstory’, fitur baru Path ini memungkinkan pengguananya membuat postingan berupa video singkat!

Fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Snapchat dan Instagram Stories. Pengguna Path bisa upload video durasi maksimal 10 detik dan akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam waktu posting.

Bedanya, jika Snapchat menghadirkan beragam filter lucu dan sticker geolocation, maka Path menghadirkan pilihan filter lain, yaitu musik. Selain itu, pengguna juga bisa memilih filter teks yang sudah tersedia, yang dapat mendeskripsikan Video yang diposting.

Fitur Cover Story ini berada di cover photo. Untuk menambahkan Coverstory, terdapat tombol berwarna ungu dengan panah (simbol play) berwarna putih. Dengan tombol tersebut pengguna dapat menonton Coverstory dari teman-teman dan merekam Coverstory dengan menekan tanda tambah (+).

Sayangnya, tampilan dalam video Path tersebut terpotong analog untuk merekam, dan kamera tidak dapat beralih (kamera depan ke kamera belakang, dan sebaliknya) saat merekam, tidak seperti Instagram Stories.

Sekarang, Path jadi aplikasi kesekian yang menerapkan fitur ini, setelah sebelumnya Facebook telah menerapkan fitur serupa di beberapa anak perusahaannya seperti Instagram, Messenger, dan WhatsApp! Biar makin eksis and up to date, update cover story lo, Tebsholic! #DareToSparkle

 


Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID