STRATEGI NONTON KONSER ALA TEBS

Tebsholic, Java Jazz 2017 yang diselenggarakan tanggal 3,4,5 Maret 2017 kemarin pasti banyak ninggalin kesan! Pasti ada beberapa kejadian yang Tebsholic alami seperti minumnya diambil pas masuk gate, keujanan, ada beberapa barang yang disita, sampai salah masuk stage pertunjukkan. Nah belajar dari situ, kalo nanti Tebsholic mau nonton Java Jazz lagi tahun depan, atau nonton konser-konser lain di tahun ini, baca dulu nih do’s and don’ts saat lo mau nonton konser.

 

Bawa Jas Ujan atau Payung

Konser Java Jazz kemarin outdoor, dan banyak konser yang bakal dilaksanain secara outdoor untuk alasan lebih luas. Karena cuaca susah diprediksi dan belakangan lagi musim ujan, penting banget untuk bawa jas ujan atau payung sendiri daripada harus beli mahal-mahal di dalem tempat konser, ya kan?

 

Buat Daftar Performers yang Mau Ditonton

Ini berlaku buat tipikal konser yang multiple artists/performers. Ditarik dari Java Jazz kemarin, gak sedikit Tebsholic yang nyasar masuk hall konser karena lupa tempatnya atau kebawa arus sama orang yang mau nonton. Makanya Tebsholic lebih dulu nyatet mau nonton siapa dan di stage yang mana. Plus persiapan antri 10 menit di depan stage gate atau hall supaya gak bakal salah dan bisa nonton paling depan.

 

Pake Baju dan Sepatu yang Nyaman

Lo bukan mau pergi makan di restoran atau nongkrong santai di kafe jadi mendingan pake kaos berkerah yang nyaman tapi tetep keliatan oke, celana selutut, dan sneakers.  tetep stylish, bisa pakai aksesoris tambahan seperti topi atau kacamata.

 

Cek Barang Bawaan

Kalo nggak suka bawa tas, cukup kantongin dompet sama hp aja. Tapi kalo lo mau bawa tas, cukup bawa sling bag yang ukurannya cenderung kecil. Yang penting lo bisa bawa dompet, hp, sama powerbank. Jangan jadi ribet sendiri bawa ransel gede, yang ada tas lo malah sibuk diperiksain dan dicurigain.

 

Gak Perlu Bawa Makan-Minum Sendiri

Tebsholic gausah takut bakal kehausan apalagi kelaparan pas nonton konser dari siang sampe malem. Acara berupa konser gini pasti udah kerjasama bareng sama perusahaan makanan dan minuman, akan ada banyak booth makanan dan minuman di venue, seperti booth Tebs!

 

Jangan Bawa Senjata dan Benda Tajam

Buat apa juga ya bawa barang-barang berbahaya, Tebsholic?

 

Bawa Kamera Boleh, Atributnya Jangan!

Tebsholic harus perhatiin bener-bener nih tempat konser mana yang boleh atau gak boleh bawa kamera. Tapi kalo boleh bawa kamera, biasanya gak dibolehin untuk bawa tri/monopod sampai selfie stick (Tongsis). Tongsis dilarang supaya penonton yang lain gak merasa terganggu. Tri/monopod boleh dibawa kalo lo punya izin khusus atau bagian dari pers.

 

Jaga Kesehatan dan Jaga Ketertiban

Mau nonton konser dan seneng-seneng ya udah pasti harus fit dong Tebsholic dan jangan lupa untuk turutin semua peraturan yang ada demi kenyamanan bersama!

 

Satu hal yang terpenting, nikmati nonton Java Jazz bareng Tebs di genggaman lo! itu yang WAJIB lo inget! :)

 


Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID