Cara Mudah Menjadi Content Creator

Tebsholic masih gabut di rumah aja? Mendingan kita produktif yuk, nah kali ini Tebs mau membagikan cara agar Tebsholic tetap produktif. Ada beberapa cara yang bisa lo lakuin untuk tetap produktif, mulai dari olahraga,travelling atau membuat konten. Apalagi kebutuhan content semakin meningkat drastis mengingat media sosial yang semakin menjadi bagian sehari-hari seperti Instagram, Youtube dan TikTok. Bahkan akhir-akhir ini, profesi content creator mulai menjanjikan.

 

1. Persiapkan Brand Image 

Intip, Tips Jadi Content Creator Biar Lebih Berkembang - Hot Liputan6.com

Sebelum menjadi content creator, lo harus tau branding image yang akan lo bawa. Seperti ingin menjadi content creator travelling yang pembawaannya seperti apa. Hal ini juga akan menentukan siapa target market lo nanti. 

 

2. Konsisten Up To Date Dengan Hal Baru

MLDSPOT | 5 Profesi Content Creator Terpopuler

Konsisten adalah kunci. Berapa banyak orang yang ingin menjadi content creator? Apakah semua bisa konsisten? Tentu saja tidak.

Permasalahan yang sering dialami oleh content creator yaitu tidak ingin menikmati proses dan ingin segera mendapatkan followers banyak tanpa konsisten. Ditambah lo harus tau tren apa yang sedang digemari target audience mu saat ini.

Dengan konsisten dan up to date akan membuat kamu semakin berkualitas dan digemari oleh target audience mu kelak. Menarik bukan?

 

3. Hitung Budget Pengeluaran

Budgeting In Your 20s: Why And How To Get Started - Money Under 30

Yang kedua pastikan lo menghitung pengeluaran apa saja untuk membuat suatu konten. Pastikan semuanya mencukupi saat pembuatan konten. Jangan lupa untuk melebihkan anggaran, untuk mengantisipasi hal yang tak terduga. Apalagi jika konten yang lo buat adalah konten travelling

 

4. Amati, Tiru & Modifikasi

How to be a Content Creator | Wall Street International Magazine

Salah satu kondisi yang sering dihadapi oleh content creator adalah susahnya mencari ide konten. Biar kamu tidak terjebak kamu bisa menerapkan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) konten dari orang lain.

Tapi ingat, jangan sama persis karena sama saja dengan plagiat. Sebagai content creator menjadi plagiat sangat tidak diperbolehkan dan akan membuat penonton atau pembaca kecewa dan kabur.

Tebsholic bisa lakukan cara ini dengan riset konten-konten yang telah ada. Lo bisa menggabungkan konsep-konsep konten untuk melahirkan jenis konten baru yang nggak kalah bagusnya.

Asal Tebsholic benar-benar kreatif maka jangan takut untuk terjebak dalam kondisi kesusahan mencari ide buat konten - konten lo.

 

5. Perluas Networking

21 Content Creator Examples – Learn from Successful Creators

Mungkin kelihatannya ini sepele tapi tau ga sih kalau networking itu sangat diperlukan dalam dunia ini. 

Anggap aja mereka adalah temen lo bukan sebagai pesaing. Hal ini juga memungkinkan lo untuk melakukan kolaborasi dengannya dan pastinya juga bisa menghasilkan ide -ide yang lebih bagus. 

Semakin meluasnya networking yang lo punya, itu akan memudahkan untuk membangun ide - ide yang lebih segar.

 

Nah itu dia tips yang bisa lo gunakan untuk menjadi seorang content creator. Apalagi di masa ini yang semuanya serba digital. Gimana nih Tebsholic tertarik ga untuk menjadi seorang content creator. Semoga bisa bermanfaat yaa…