Hubungan Lo Sering Kandas? Ini Jenis Komunikasi yang Sering jadi Perusak Hubungan

Tebsholic, lo pasti tahu kalau komunikasi tuh salah satu hal yang penting dalam menjalin hubungan. Komunikasi yang sehat, tentu diinginkan oleh setiap pasangan. Berbagai macam usaha dan perjuangan pasti bakalan dilakukan buat ngedapetin komunikasi yang sehat dan berkualitas.

Tapi banyak juga yang engga tahu kalau ada komunikasi yang bisa merusak hubungan. Yang mana, kalau dilakukan malah bakal menimbulkan banyak masalah hingga akhirnya hubungan jadi berantakan.

Ada pun jenis komunikasi tersebut bisa lo simak di bawah ini agar ke depannya jangan sampai terjadi.

1. Engga memperhatikan pasangan saat lagi ngobrol.

Sikap yang baik saat lagi ngobrol sama pasangan adalah menjauhi gadget, terutama HP. Kalau pasangan lo lagi ngomong atau cerita sesuatu, maka lo harus mendengarkannya. Kalau lo sibuk bermain HP saat dia sedang membicarakan hal penting, itu menunjukkan komunikasi yang sangat buruk sekali.

Dia bakalan merasa sama sekali engga lo hargai. Dan engga mustahil juga kalau lo terus menerus begini akan membuat dia lelah dan akhirnya memilih untuk pergi.

2. Mendiamkan pasangan ketika terjadi hal-hal yang gak lo suka.

Namanya menjalin hubungan, pasti ada aja masalah atau hal-hal yang gak lo suka terjadi. Ketika masa itu datang, lo harus bicarakan baik-baik agar ke depannya engga terjadi hal yang sama lagi. Bukan malah lo bersikap diam seribu bahasa dan menunggu pasangan lo yang peka.

Hal seperti itu sangatlah buruk untuk hubungan kalian berdua. Diam saja hanya akan bikin masalah berlarut-larut hadir tanpa ada solusi sama sekali. Jika sudah begini, jangan harap lo punya komunikasi yang baik dengannya.

3. Mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu.

Kalau lo sudah memaafkan pasangan, maka maafkan secara tulus dan tutup rapat masalah itu. Jangan pernah sekali pun lo ngungkit masalah itu lagi di kemudian hari.

Kalau lo ngungkit lagi, hal itu hanya akan ngebuat pasangan lo merasa sakit hati. Percuma semua perubahan dia selama ini karena merasa engga dianggap sama sekali sama lo. Hubungan kalian akan jadi semakin rumit dan lo akan disalahkan pasangan atas semua yang terjadi saat ini.