Lagu Budi Doremi dan Virgoun Jadi Inspirasi Film Pendek “Aku dan Mesin Waktu”

Film pendek berjudul “Aku dan Mesin Waktu” ternyata terinspirasi dari beberapa lagu karya musisi tanah air. Ada kurang lebih empat lagu yang menjadi inspirasi dari proyek film ini.

Beberapa di antaranya ialah Mesin Waktu karya Budi Doremi, Menyerah karya Last Child, Apa Ini Cinta karya Caitlin Halderman dan Orang yang Sama karya Virgoun.

"Lagu Mesin Waktu bercerita tentang sebuah kondisi dimana nasib mempertemukan kita dengan seseorang yang cocok dalam segala hal, tapi kita nggak bisa bareng sama dia karena masing-masing sudah punya pasangan," kata Budi Doremi mengenai lagunya dalam siaran pers.

Film pendek ini disutradarai oleh Upie Guava dan dibintangi oleh Refal Hady, Fero Walandouw, dan Caitlin Halderman. Bahkan Budi Doremi dan Virgoun juga bekerja sama dalam menulis lagu berjudul Apa Ini Cinta yang dibawakan oleh Caitlin Halderman.

"Aku merasa terhormat banget diminta untuk membawakan Apa Ini Cinta, lagu perdana kolaborasi Kak Virgoun dan Kak Budi. Musiknya, liriknya, semuanya deh, itu tuh cocok dengan karakter vokal aku," tutur Caitlin Halderman.

Musisi Budi Doremi pun berharap kolaborasinya di film itu dapat diterima oleh banyak orang.

"Saya berharap, curahan hati saya, Virgoun, Caitlin, dan Last Child lewat lagu, juga adu rasa antara Caitlin, Refal, dan Fero, semuanya bisa mendapatkan tempat yang spesial, nggak cuma di telinga, mata tapi juga berbekas di hati semua orang," harap Budi Doremi.