Ini Alasan Kalau Lo Gak Perlu Minder Hanya Karena Penampilan Fisik

Tebsholic, engga bisa dipungkiri kalau sebagian orang masih menilai seseorang dari penampilan fisiknya. Lewat penampilan fisik, seseorang juga bisa menjadi pusat perhatian. Hal ini wajar saja karena memang fisik adalah hal yang mudah terlihat.

Nah, karena hal itu kemudian banyak orang yang terlalu fokus pada kekurangan fisiknya. Hal itu dianggap jadi masalah besar dan kemudian merasa minder serta sulit menjadi diri sendiri. Padahal rasa minder malah dapat merugikan diri sendiri karena menghambat lo dalam melakukan berbagai hal.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa lo engga boleh merasa minder hanya karena penampilan fisik.

1.Gak ada standar baku tentang fisik yang sempurna itu kaya gimana.

Satu hal yang perlu lo garis bawahi adalah sebenarnya gak ada standar baku loh tentang penampilan fisik yang baik atau sempurna itu kaya gimana. Tampan dan cantik merupakan hal yang sangat subjektif di mata setiap orang.

Kalaupun ada, lo hanya membuang energi dan waktu untuk mengikuti standar tersebut. Ingat, seseorang yang lo anggap sangat cantik atau tampan sekalipun bisa jadi dianggap 'biasa' di mata orang lain, dan begitu pun sebaliknya.

2. Tampilan fisik bukanlah penentu kualitas diri seseorang.

Memang benar kalau penampilan fisik merupakan hal pertama yang akan dilirik oleh orang lain. Walaupun begitu, lo juga harus paham kalau penampilan fisik bukanlah patokan atas kualitas diri seseorang.

Dengan menemukan kelebihan yang ada pada diri sendiri, lo bisa menghimpun rasa optimis. Lo pun akan terus fokus pada keistimewaan yang dimiliki tersebut dan perlahan melupakan masalah penampilan fisik.

Orang yang punya bentuk fisik paling sempurna sekalipun belum tentu memiliki kualitas diri yang baik. Bahkan, ada pepatah, 'Don't judge a person from its cover' atau 'Jangan menilai seseorang dari luarnya saja'.

3. Engga semua orang menilai dari penampilan fisik saja.

Kalau lo masih merasa penampilan fisik 'kurang oke', jangan khawatir. Masih banyak kok orang di luar sana yang engga memandang seseorang hanya dari penampilan fisiknya. Selain itu, masih banyak juga orang yang mau berteman dengan lo tanpa memandang penampilan fisik.

Seperti apa pun bentuk fisik lo, orang lain pasti akan merasa nyaman berinteraksi dan berteman asal lo memiliki kepribadian dan sikap yang baik dan tulus.