Tips Olahraga Saat Puasa

Tebsholic, puasa bukan berarti jadi halangan untuk lo berolahraga. Lo bisa tetap melakukan olahraga saat enga makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam.

Berpuasa bukan berarti lo mengisi waktu dengan bermalas-malasan, hal itu justru yang jadi penyebab berat badan lo bertambah. Cobalah untuk menyisihkan sebagian waktu lo untuk berolahraga.

Kalau engga bisa olahraga berat, lo bisa melakukan yang ringan seperti berjalan kaki sambil menunggu waktu berbuka. Olahraga jalan kaki asal dilakukan rutin juga bisa membantu menurunkan berat badan saat puasa.  Nah Berikut tips olahraga saat puasa.

1. Minum air putih yang cukup.

Sebisa mungkin lo harus minum air putih dalam jumlah cukup di waktu sahur dan berbuka. Menurut Sunny Salique, pelatih pribadi dan duta Bio-Synergy, minum air putih bisa ngebantu lo mengurangi risiko dehidrasi di siang hari - terutama jika lo berencana untuk berolahraga inten.

2. Olahraga meski hanya 10 menit per hari.

Selanjutnya sebisa mungkin lo harus lakukan aktivitas fisik meski hanya dalam waktu singkat, setidaknya 10 menit. Kalau lo engga punya tenaga untuk berolahraga selama 45 menit, pertimbangkan aktivitas ringan apa pun yang kamu bisa lakukan. "Lakukan peregangan, lakukan yoga, jalan-jalan - apa pun jenis gerakan yang ingin kamu lakukan, lakukan saja," kata pelatih olahraga di fitnessrebornuk1 Nazia Khatun seperti dikutip dari Independent.

Olahraga menurut Pelatih Fitnessrebornuk1, Nazia Khatun bisa ngebantu lo memperbaiki kesehatan mental, apalagi di masa pandemi Corona ini. Dan tahukah kamu kalau duduk atau tiduran sepanjang hari justri bisa membuat lo merasa lebih lelah?

3. Waktu olahraga yang tepat saat puasa.

Menurut Sunny Salique waktu olahraga yang tepat saat puasa  berbeda-beda untuk setiap orang. Yang terpenting adalah lo bisa menemukan waktu olahraga terbaik buat diri sendiri. Sementara itu Souad Gharib, pemilik layanan olahraga pribadi khusus wanita, mengatakan olahraga di pagi hari membantunya merasa berenergi sepanjang hari, terutama ketika rasa lapar dan kelelahan biasanya muncul.