Ngaku Pecinta Musik? Kunjungi Kota Musik yang Terkenal di Dunia

Tebsholic, lo ngaku pecinta music? Sudah tau atau belum ternyata ada tempat-tempat yang disebut kota music loh. Lo bisa nih datang ke kota-kota yang dijuluki kota musik di dunia ini.

Pertama-tama harus disepakati dulu kalau traveling tidak ada musiknya tentu engga seru bukan? Hidup tanpa musik itu hanyalah kekosongan. Itulah kalimat bagi para pecinta musik bila ditanya bagaimana musik bagi dirinya.

Musik engga hanya tentang nada-nada indah semata, namun musik sekaligus bisa jadi identitas suatu kelompok ataupun negara. Nah, buat lo pecinta musik dan ingin berkelana ke kawasan yang dijuluki kota musik di dunia, bisa nih ke sini.

1. Havana, Kuba.

Kota Havana memiliki getaran musik yang kuat yang mengalir melalui jalan-jalan berbatu dan grand piazza. Buat merasakan cita rasa asli dari semangat salsa Amerika Latin, bar yang ramai, atau kafe klasik Kuba, lo bisa kunjungi distrik La Habana Vieja, Vedado, dan Miramar.

2. Nashville, AS.

Berikutnya untuk melengkapi daftar kota musik terbaik dunia engga lengkap rasanya kalo engga menyebut Nashville. Kota Nashville sendiri dikenal sebagai kota music dan merupakan rumah musik country yang diakui.

The Grand Old Opry dan Bluebird Café menghadirkan beberapa bintang musik country paling terkenal di dunia. Selain musik country, kota ini sekarang menjadi alternatif untuk musik rock 'n' roll berbasis indie dan blues, di sisi timur kota yang trendi.

3. Berlin, Jerman.

Berlin adalah kota musik ikonik dengan musisi terbaik dunia di jalanan. Mulai dari dentuman drum hingga orkestra simfoni terhebat, energi kreatif kota yang unik selalu menarik seniman seperti David Bowie, Iggy Pop, dan banyak lagi.

Adapun yang bikin istimewa adalah klub elektro bawah tanahnya, kafe jazz keren, dan pesta malam yang lebih gila daripada yang bisa dibayangkan. Karya lokal dapat dilihat di seluruh kota, dengan orang-orang seperti Me & My Drummer (pop), Crime (indie-goth), dan Ter haar (rock matematika).

4. London, Inggris.

Musisi seperti Led Zeppelin, Amy Winehouse, Jamiroquai, Elton John, Dua Lipa, Mumford, dan Sons memiliki akar musik yang dalam di London. Setiap bagian kota London telah berkontribusi pada budaya musik yang kaya, dari awal rap dan dubstep hingga gelombang baru Rough Trade.

London sebagai pusat musik menawarkan perpaduan eklektik dari klub mahal, pub tradisional, dan arena berukuran super yang menjadi tuan rumah bagi beberapa pertunjukan musik paling terkenal. Tapi yang terbaik adalah selalu ada pertunjukan atau konser yang berlangsung 24/7.