Tips Biar WFH Lo Tetap Fun dan Bebas Stres!

Tebsholic, gara-gara pandemi, sampai sekarang masih banyak nih orang-orang yang harus belajar atau bekerja dari rumah. Kadang kegiatan yang biasa dilakukan di kantor atau kampus ini, Ketika dilakukan di rumah jadi menimbulkan banyak suka dan dukanya.

Tapi walau gitu, lo bisa lebih santai karena bisa kerja sambil memakai baju tidur, kaos oblong, bahkan sarungan doang juga engga kenapa=kenapa. Tapi kerja di rumah juga rentan membuat kita lebih mudah stres. Nah berikut ini adalah tips biar WFH lo tetap menyenangkan dan bebas dari stress.A

1. Pilih Alat Kerja Sesuai Style.

Saat bekerja dari rumah, lo perlu memilih alat kerja yang paling sesuai dengan style. Buat pekerjaan yang intens, lo mungkin bakal butuh laptop atau PC. Sementara buat yang lebih suka kerja mobile dari satu ruangan ke ruangan lain di rumah, lo bisa memilih tablet dan smartphone yang lebih praktis.

Nah, kalau lo mau lebih focus lagi, enggak ada salahnya juga buat nambahin aksesoris lain seperti headset sebagai alat kerja lo. Dengan headset, lo bisa mendengarkan musik agar lebih fokus dan bebas dari beragam gangguan.

2. Jangan Lupa Menghibur Diri.

Kadang Ketika WFH, batasan waktu saat bekerja seringkali jadi blur. Lo bisa bersantai di jam kerja, tapi juga bisa lembur saat harusnya jam kerja sudah selesai. Hal ini terjadi karena lo engga ngasih batasan waktu kerja yang jelas.

Meskipun sibuk dengan urusan kantor, sebisa mungkin jangan lupa meluangkan waktu untuk menghibur diri. Lo bisa mengisi waktu istirahat dengan scrolling media sosial atau streaming film dan serial favorit. Menghibur diri saat WFH itu penting banget, karena bisa membuat lo terbebas dari stres dan rasa bosan.

3. Disiplin Waktu.

Ketika batasan waktu jadi blur, lo harus bisa lebih disiplin dan nerapin plan-plan biar kerjaan bisa kelar. Usahain bikin planning kapan lo mau mulai kerja, ngelarin satu tugas dan tugas lain, istirahat, bahkan waktu Ketika lo mau berhenti kerja di hari itu.

Ketika semua udah berjalan sesuai rencana, udah ga ada lagi waktu molor yang harusnya lo pakai istirahat tapi malah kerja, disitu lo bakal merasa WFH itu menyenangkan. Kegiatan WFH bakal jadi hal yang lo suka dibanding kerja dari kantor.