Cara Biar Lo Bisa Menemukan Passion

Tebsholic, buat milih sesuatu yang sesuai dengan passion atau minat merupakan cita-cita banyak orang. Gimana engga, kita bisa kerja dengan bersemangat, menikmati hal itu, dan tentu hasilnya pun lebih optimal dibanding kalau melakukan sesuatu secara terpaksa. Tetapi engga semua orang tahu apa yang jadi passion dirinya. Lo bisa mendapatkan berbagai cara menemukan passion di Google. Nah berikut ini juga bisa dipakai sebagai panduan agar mengetahui apa sebenarnya passion lo.

1. Gali dari rasa iri.

Rasa iri engga selamanya buruk, malah bisa jadi indikator dari sesuatu yang orang lain punya dan kita inginkan. Certified Career and Life Coach, Allison Task mengatakan dirinya kadang mengidentifikasi rasa cemburu kliennya pada seseorang, untuk menemukan passion atau apa yang mereka inginkan dalam karier.

2. Siapa role modelmu?

Temukan setidaknya tiga orang role model atau panutan dalam hidup lo. Lalu, pikirkan secara spesifik tentang masing-masing dari mereka mengenai apa yang membuat kita terinspirasi. Misalnya, karena kecerdasannya, pemikiran dalam suatu hal, gebrakan yang dibuat, fisik, suara yang merdu dan lainnya. Hal ini bisa membantu lo buat mengidentifikasi nilai-nilai yang Tebsholic miliki. Ini menjadi bagian dari apa passion lo yang sebenarnya.

3. Tanyakan pada tiga sahabat, apa yang bikin lo spesial.

Mungkin lo malu untuk membunyikan kelebihan diri sendiri. Tapi kadang sahabat-sahabat terdekat tuh punya alasan mengapa dari banyak orang di dunia ini, mereka memilih lo sebagai sahabat mereka. Apa yang membuatmu spesial di mata mereka, mungkin bakal jadi acuan tentang apa yang sebenarnya kelebihan yang diri lo miliki. Mungkin karena lo humoris, bisa dipercaya, atau orang yang perhatian. Lalu evaluasi apakah kelebihan diri lo tersebut memang sejak dulu melekat dalam kepribadian lo atau baru ada dan terus berkembang. Cocokkan dengan jawaban pada poin pertanyaan sebelumnya. Keunikan ini adalah yang membuatlo menjadi diri lo sendiri.