GAMES BUATAN LOKAL YANG HARUS LO COBA

Di era yang serba digital ini ngga hanya bertumpu pada cita-cita menjadi gamer profesional saja. Nyatanya, banyak juga yang akhirnya meniti karier sebagai developer game. Developer game asal Indonesia ternyata mampu menciptakan game yang populer. Nggak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga ke luar negeri. Mau tau games apa aja yang buatan lokal? 

 

1. DREADOUT

Buat lo yang suka genre horor, pasti cocok sama game yang satu ini. Dreadout hasil karya Digital Happiness ini bercerita tentang sekelompok murid yang “terdampar” ke sebuah desa, yang ternyata dihuni oleh banyak hantu. Kengerian game ini cukup bisa bikin lo gak bisa tidur nyenyak di malam hari. Karena popular banget, game buatan Indonesia ini sampai dibuatkan film layar lebar dan kelanjutan cerita di game Dreadout 2.

 

2. Lokapala: Saga of the Six Realms

Buat lo anak game MOBA wajib coba yang satu ini. Akhirnya Indonesia berhasil menciptakan game MOBA. Anantarupa Studios akhirnya merilis Lokapala: Saga of the Six Realms sebagai pilihan pencinta game MOBA dengan cita rasa lokal. Game ini membawa banyak sosok pahlawan hingga karakter legenda lokal sebagai karakternya.

3. Diponegoro - Tower Defense

Suka game action? Lo bisa coba game yang pakai tokoh sejarah asli Indonesia, yaitu Pangeran Diponegoro! Di game besutan Game Lokal Indonesia ini, lo akan menjadi tokoh pahlawan bangsa dengan misi mengusir penjajah dari tanah air.

4. Mini Racing Adventures

Game balapan 3D ini punya gameplay yang ngga begitu rumit. Ada banyak pilihan kendaraan yang membuat lo bisa ketagihan memainkan game ini. Tak heran jika game karya Minimo Studio ini sudah di-install banyak pengguna Android. Terlebih, ada fitur online realtime multiplayer yang memungkinkan lo bertanding dengan banyak pesaing. 

5. Fallen Legion 

Lo pencinta PS 4? Pasti lo sudah pernah memainkan game yang diluncurkan pada 2015 ini. Developer lokal Mintsphere membuatnya dengan berkolaborasi Bersama developer YummyYummyTummy asal Amerika Serikat. Jalan cerita game ini seputar petualangan seorang putri raja pemberani bernama Cecille, yang berusaha mengembalikan nama besar kerajaannya setelah sang ayah meninggal dunia.