SUSAH DAPET INSPIRASI? IKUTI BEBERAPA TIPS INI

Hal yang menyebalkan disaat kita lagi mau ngelakuin sesuatu tapi ga ada inspirasi sama sekali.

Mungkin lo butuh melakukan sesuatu dulu buat dapetin inspirasi, mau tau itu apa aja?

1. Mendengarkan Musik

Disaat lo kehilangan ide, cobalah cara mendapatkan inspirasi dengan mendengarkan musik. Terutama musik yang lo suka. Cara ini juga dapat mengalirkan inspirasi ketika, lo sedang kehilangan ide. Alunan musik serta kalimat yang diucapkan penyanyi akan membuat lo mendapatkan ide.

 

2. Lihat Media Sosial

Coba buat melihat sejenak media sosial. Carilah ide yang ada di sana, bisa mengenai tulisan, desain, dan lain sebagainya. Postingan teman-teman lo juga dapat menjadikan inspirasi. Namun ingat, lo hanya boleh beberapa menit saja melihat atau membuka media sosial. Jadi yang perlu lo lakukan adalah rileks untuk mencari ide di media sosial, carilah akun media sosial orang-orang yang banyak memberikan inspirasi sesuai dengan passion lo.

 

3. Nonton Film

Lo juga dapat menggunakan cara jitu mendapat inspirasi dengan menonton film. Cobalah menonton film dengan genre yang menarik dan memiliki jalan cerita bagus. Lo dapat mencari ide dari adegan film dan masuk dalam ceritanya, pasti juga akan memiliki ide yang lebih baik dari cerita yang ditonton. Jika dalam film lo merasakan ada kisah yang menurutmu tidak masuk akal, maka lo bisa merubah ide tulisan menurut versi sendiri meski dengan tema yang sama. 

 

4. Ngobrol Dengan Teman

Luangkan waktu sejenak untuk ngobrol atau berdiskusi dengan teman. Cara jitu mendapatkan inspirasi ini juga efektif. Pembahasan dengan tema yang baru dan mengasyikan akan membuat lo mendapatkan ide terbaru. Terutama bagi lo yang bekerja sebagai penulis. Untuk itu jangan sungkan-sungkan meluangkan waktu bersama teman dan ajaklah ngobrol. Selain itu, lo juga dapat nimbrung dengan pembicaraan teman-teman.

 

5. Istirahat Sejenak

Jangan pernah memaksakan diri untuk terus produktif, ngga ada salahnya jika lo beristirahat sejenak sambil menyegarkan pikiran. Lo dapat memanfaatkan waktu ini dengan berjalan-jalan, shopping sejenak, atau bermain dengan hewan peliharaan. Lo juga dapat melakukan beberapa hal lain seperti kegiatan-kegiatan selain menulis. Saat pikiran tenang, maka ide-ide baru biasanya akan mengalir dengan deras dan memunculkan kembali semangat untuk menulis atau menggambar.