MAU DAPETIN PEMASUKAN TAMBAHAN? INI DIA SIDE JOB YANG COCOK DI 2021

Tebsholic, Pasti lo ngerasa ngga cukup dengan pendapatan yang cuma segitu-segitu aja kan. Apalagi buat lo uang bulanan sudah habis, padahal tanggal gajian masih jauh di depan mata. 

Namun terkadang, keinginan untuk memiliki side job terhalang dengan kurangnya waktu yang dimiliki karena pekerjaan utama yang sudah banyak menguras energi tubuh. 

Tapi seiring berkembangnya teknologi, sudah banyak pekerjaan baru yang mobile, fleksibel bahkan cukup lumayan menghasilkan dan pastinya cocok buat lo dijadiin side job yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus susah-susah bagi waktu dengan pekerjaan utama.

Nah ini dia beberapa pilihan yang bisa lo jadikan side job:

 

1. Content Writer dan Copy Writer

Nah pekerjaan ini bisa banget lo lakuin di saat lagi waktu senggang. Untuk site freelance yang bisa lo kunjungi untuk lamar-lamar job ini bisa ke upwork.com, freelancer.com, guru.com, dan toptal.com sebagai situs yang paling banyak memberikan lapak pekerjaan untuk para freelancer untuk Content writer dan Copy Writer.

Nggak usah takut bersaing, Ada banyak perusahaan startup berbasis online baik fintech atau e-commerce baru yang membutuhkan banyak content writer dan copy writer untuk bisa membantu mereka mengisi website untuk artikel atau deskripsi produk.

2. Graphic Desainer

Untuk lo yang punya skill atau hobi di bidang Graphic Design dan perlu tambahan uang untuk nongkrong atau beli gadget baru. Coba deh lo cari part time job bidang graphic design. Jangan salah, walaupun hanya jadi part timer tapi bayarannya lumayan loh. Rata-rata fee untuk satu project bisa lebih dari Rp 3juta. Semakin sulit dan banyak pekerjaannya tentu semakin tinggi bayarannya.

 

3. Fotographer

Buat lo nih yang suka hobi foto-foto bisa banget manfaatin ini, lo bisa ambil di suatu moment ketika ada acara seperti pernikahan, acara lainya, atau lo juga bisa foto untuk kebutuhan iklan.

 

4. Tiktok Creator

Sudah ngga di pungkiri lagi, kalo platform ini sudah merajalela di semua kalangan, di sini lo bisa share apa yang lo tau & buat konten-konten yang informatif. Dan enaknya lagi buat konten di Tiktok ngga pake ribet loh.

 

5.Dropshipper

Enaknya jadi Dropshipper lo nggak perlu punya gudang untuk barang-barang jualan lo, nggak perlu stuck dirumah untuk mengemas barang pesanan dan lo bisa berdagang dimana saja dan kapan saja.

Yap! Sebagai reseller kedua atau ketiga lo hanya perlu melayani dan merespon para calon konsumen yang mampir di online shop lo. Urusan packing barang sampai pengirimannya semua akan dilakukan reseller pertama atau toko lain tempat lo membeli barang yang kamu display di online shop.

Nah, udah ngga bingung kan side job apa yang bisa jadi penghasilan tambahan lo? atau lo ada rekomendasi lainnya?