LO NGAKU PALING SETIA? PASTI AKAN MERASA KALAH KALO NGELIAT KISAH INI

Sudah pernah menyaksikan film The Vow? Film romantis yang dibintangi Rachel McAdams dan Channing Tatum ini menceritakan tentang pasangan yang mencoba bertahan dalam pernikahan meskipun sang istri, Paige mengalami amnesia.

Film ini memang diangkat dari kisah nyata. Krickitt dan Kim Carpenter merupakan sosok nyata yang jadi inspirasi Paige dan Leo. 

Krickitt Carpenter telah menikah dengan suaminya, Kim, selama dua dekade, tapi dia sama sekali tidak ingat pernikahan mereka yang berlangsung di tahun 1993. Kisah cinta Kim dan Krickitt dimulai dengan manis. Kim, 27, yang seorang pelatih bisbol di New Mexico Highlands University memesan jaket olahraga di perusahaan tempat Krickitt bekerja. Krickitt adalah tenaga penjualan di sana. Setelah saling berkomunikasi untuk membicarakan pesanan, Kim mulai terpesona kepada Krickitt.

Dari sana kedekatan Kim dan Krickitt berlanjut. Saat itu tak ada jejaring sosial. Jadi Kim dan Krickitt yang terpisah jarak berhubungan lewat surat dan telepon. Enam bulan kemudian mereka bertemu kembali dan mulai menjadi sepasang kekasih. Mereka saling mengunjungi satu sama lain setiap minggu. Tak butuh waktu lama bagi Kim dan Krickitt untuk memutuskan menikah. Kurang dari 10 minggu setelah mengikat janji di depan altar, pasangan Carpenter mengalami kecelakaan mobil fatal.

Kecelakaan itu membuat Krickitt terbaring dalam keadaan koma. Dua puluh satu hari kemudian, Krickitt terbangun. Namun dia mengalami amnesia parah. Krickitt tidak mengenali apa pun di sekelilingnya. Yang lebih parah, Krickitt juga kehilangan memori tentang Kim. Cinta mendalam yang pernah dirasakannya untuk sang suami tak tersisa sedikit pun di benaknya.

Kim dan Krickitt mencoba saling mengenal kembali. Mereka membuka lembaran baru sebagai pasangan yang tak saling mengenal.Karena Krickitt telah melupakan janji pernikahan mereka untuk selamanya, pasangan ini lantas memutuskan mengucap sumpah untuk kedua kalinya. Krickitt kembali berjalan menuju altar, dengan sang ayah yang mendampingi dan Kim yang menanti di depan pendeta. Kali ini dia menikah dalam berbekal sebuah cinta baru kepada pria yang sama.

Sekarang sudah 20 tahun lebih berlalu. Krickitt masih tidak bisa memulihkan ingatannya. Namun dia menerima kenyataan dengan lapang dada dan hidup bahagia bersama Kim.