MASIH MALU-MALU? INI DIA TIPS CARA BERADAPTASI DI LINGKUNGAN BARU

Tebsholic, 2021 adalah tahun dimana lo bisa menambah link pertemanan yang bisa membantu lo selangkah lebih dekat dengan Passion lo!

Tapi mungkin ada beberapa Tebsholic, yang belum tau caranya beradaptasi di tempat baru.

Yuk simak tipsnya di bawah ini!

JANGAN BERPERSEPSI BAHWA LINGKUNGAN BARU AKAN SULIT UNTUK LO

Saat pertama kali masuk dalam lingkungan baru, jangan langsung berpikiran lo nggak bisa diterima atau bakal sulit buat lo menyesuaikan dilingkungan itu. Lebih baik lo menantang diri lo sendiri supaya bisa dengan mudah berbaur dilingkuan baru lo.

 

PERSIAPKAN DIRI DAN MENTAL

Sebelum terjun ke lingkungan baru, ada baiknya lo persiapkan diri dan mental dahulu. Siapin diri terlebih dahulu juga buat lo jadi lebih siap menghadapi sikap dan karakter dari orang-orang yang mungkin saja belum pernah lo kenal sebelumnya.

 

MENGHARGAI SETIAP PERBEDAAN, TERMASUK BUDAYA DAN KEBIASAAN DITEMPAT YANG BARU

Saat lo sudah berada di lingkungan baru, hargailah setiap perbedaan yang ada ditempat itu. Kalo di lingkungan sebelumnya lo nggak banyak perbedaan budaya atau cara pandang dengan orang lain, jangan bawa kebiasaan lama ketempat baru. Belum tentu lingkungan baru lo juga punya budaya dan kebiasaan yang sama.

 

JANGAN RAGU BUAT BERTANYA DAN MINTA BANTUAN

Ini yang sering terjadi, Saat lo nggak paham atau sedang butuh bantuan, sebisa mungkin buat berinteraksi dengan orang lain. Minta saran atau pendapat orang lain jika lo memang mengalami kesulitan. itu karena supaya mereka merasa dihargai dan jasa mereka diperlukan oleh orang lain.

 

JADILAH DIRI SENDIRI DAN APA ADANYA

Jangan pernah merubah kepribadian lo agar bisa diterima di lingkungan. Jadi diri lo sendiri dan bersikap apa adanya. Percayalah orang-orang disekitar akan menerima diri lo apa adanya.