DERETAN DESAINER GRAFIS INDONESIA YANG KARYANYA MENDUNIA

Halo Tebsholic, kali ini Tebs mau kasih liat desainer-desainer Indonesia yang berbakat yang karyanya sudah Go Internasional, bahkan di antaranya di gunakan untuk film-film box office loh. Yuk kita lihat siapa aja desainer itu Tebsholic!

1. Christiawan Lie

Chrisiawan Lie atau Chris Lie merupakan desainer asal Indonesia yang tergabung dalam Caravan Studio mendesain untuk mainan, komik, dan ilustrasi, Hasbro adalah salah satu klien dari Caravan Studio, banyak juga perusahaan besar di dunia lainnya yang menjadi kliennya seperti Capcom, LEGO, Mattel, dan lainnya sebagiannya.

 

2. Bayu Santoso

 

Bayu Santosa atau biasa di kenal Bayo Gale adalah desainer grafis Indonesia yang memenangkan kontes album salah satu band Internasional yaitu Maroon 5, hebatnya ia memenangkan kontes di umur 19 tahun dan masih kuliah di salah satu Universitas Yogyakarta.

 

 

3. Rini Sugiarto

Rini awalnya menekuni bidang arsitektur di Universitas Parahyangan, Bandung. dan ternyata bidang arsitektur yang mengantarkan rini ke dunia animasi. Tahun 2001 rini pergi ke San Fransisco, AS. ia belajar Animation dan Visual Effect di Academy of Art University. Rini telah menggarap beberapa proyek ternama seperti The Adventure of TintinThe AvengersIronman 2, dan Teenage Mutant Ninja Turtle ( TMNT ).

 

 

4. Andre Surya

Andre Surya adalah satu - satunya digital artist asal Indonesia di Industrial Light and Magic ( ILM ) Lucasfilm yang didirikan oleh sutradara Star Wars ia juga pernah menjadi juara satu di Future World Contest dengan karya City of Enhasa. Ia pernah menggarap film IronmanTransformers 2 : Revenge of The Fallen, Ia juga sudah mendirikan sekolah animasi di Jakarta Barat bernama Enspire School of Digital Art. 

 

Nah itu dia desainer Indonesia yang memiliki karya - karyanya sampai mendunia, perjalanan panjang pasti mereka lewati hingga sampai titik seperti ini, apakah kita bisa seperti mereka ? Pastinya!. Jadi buat lo yang yang berkarya harus tetap semangat ya, semua bisa seperti mereka jika kita mau berusaha!