PS5 DITUNDA?? EITSS BACA DULU ARTIKEL INI!

Kabar kurang menyenangkan datang dari Sony untuk para gamers di beberapa wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara. Kehadiran PS5 di sejumlah wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dikabarkan akan tertunda. Prediksi ini muncul setelah Sony mengubah materi promosi konsol anyar tersebut di Asia Tenggara.

Pada halaman web resmi PlayStation 5, promosi yang dihilangkan adalah kata-kata launches holiday 2020 yang biasanya merujuk bulan November atau Desember. Istilah holiday sebenarnya tidak begitu dikenal di Asia Tenggara.

Merujuk pada informasi yang dihapus, PS5 berarti baru akan hadir di wilayah Asia Tenggara pada tahun depan. Perubahan jadwal rilis ini dilaporkan terjadi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Meski belum ada pernyataan resmi, sebelumnya memang sempat muncul rumor yang menyebut Sony memangkas produksi PS5. Pemangkasan itu dilakukan karena ada permasalahan komponen yang didesain AMD, menurut Bloomberg.

Sony langsung membantah laporan tersebut.

"Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," tulis Sony dalam pernyataannya ke Gameindustry.biz, Rabu (16/9/2020).

Sony menambahkan, "Saat ini kami belum mengubah jumlah unit PS5 sejak dimulainya proses produksi massal."

PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit, dan pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat pada 9 September 1995, dan di Eropa pada 29 September 1995.

Playstation 5 menjadi salah satu konsol yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini. Game ini merupakan generasi terbaru konsol milik Sony yang memang sudah terkenal dari zaman ke zaman.

Konsol generasi ini jelas akan membawa beberapa perubahan besar dalam dunia game, terlebih kualitas yang hadir pun akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

So, kayanya masih ada harapan nih Tebsholic!